Resep Seblak ekonomis Legit dan Nikmat

Seblak ekonomis. Boleh di coba ya ini resep dr aku, semoga sukses. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Bagi kamu yang suka makan seblak, yuk coba buat sendiri di rumah.

Seblak ekonomis Shafa_seblak_sidoarjoan Memodifikasi seblak dengan rasa. Последние твиты от Seblak Oces (@SeblakOces_BDG). Bandung Di Jl Purnawarman BEC, UNISBA, Paskal, Jl Dipatiukur DU, Ibrahim Adjie perempatan jl jakarta. Cara Membuat Seblak - Seblak merupakan jajanan khas Indonesia yang bercitra rasa gurih dan Seblak adalah makanan khas Bandung. Cara membuatnya cukup mudah Seblak ekonomis menggunakan 13 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak ekonomis

  1. Dibutuhkan 1 butir telur ayam.
  2. Dibutuhkan 2 buah sosis.
  3. Siapkan Secukupnya kerupuk.
  4. Dibutuhkan Sayuran(optional).
  5. Siapkan Garam.
  6. Dibutuhkan Kaldu bubuk.
  7. Siapkan Secukupnya air.
  8. Dibutuhkan 1 ruas Kencur.
  9. Siapkan Bawang merah.
  10. Dibutuhkan Bawang putih.
  11. Siapkan Secukupnya cabai.
  12. Dibutuhkan Bubuk cabe (optional).
  13. Dibutuhkan Minyak goreng.

Namun beberapa sumber menyebutkan Seblak berasal dari. Resep seblak - Pada masa sekarang ini, seblak menjadi salah satu makanan yang sangat populer. Resep pembuatan seblak juga cukup mudah dan bisa coba dipraktekkan di rumah. Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur.

Langkah Pembuatan Seblak ekonomis

  1. Masukkan telur ke dalam wajan berisi minyak (sebelumnya sudah dipanaskan) aduk² sampai telor garing, masukkan sosis yang telah dipotong².
  2. Sebelumnya haluskan bumbu² yang sudah disebutkan diatas, lalu tumis bersamaan dengan sosis dan telur tadi.
  3. Setelah harum, siram dengan air secukupnya lalu aduk-aduk sampai bumbu tercampur.
  4. Masukkan kaldu bubuk, garam, bubuk cabai, aduk².
  5. Masukkan kerupuk (sebelumnya kerupuknya sudah direbus).
  6. Setelah itu tes rasa, yang terakhir masukkan sayuran tadi (optional).
  7. Setelah itu siap disajikan 🧡🤗 Teman-teman bisa mengganti topping sesuai selera ya. Bisa ceker, bakso, tauge dan lain-lain.

Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti. Seblak yang dahulu merupakan hidangan tradisional dan identik dengan jajanan kaki lima saat ini telah naik kelas dengan berbagai varian barunya. Bahan bakunya pun tak terbatas kerupuk aci tetapi ada. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak ekonomis Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close