Resep Cendol hunkwe tepung beras anti gagal Untuk Pemula

Cendol hunkwe tepung beras anti gagal. Cendol /dawet tepung beras anti gagal. Tepung beras Rosebrand, Tepung tapioka, gula pasir, Garam, Pandan pasta, air kapur sirih, air, air untuk tambahan*jika diperlukan. Cendol hunkwe biasanya jadi resep cendol khas Jawa Barat, sementara cendol tepung beras lebih dikenal sebagai cendol dawet.

Cendol hunkwe tepung beras anti gagal Cerita tentang resep es cendol Bandung, dulu saya pernah bikin cendol dari tepung hunkwe. Jadi hari ini saya coba resep cendol durian yang menggunakan tepung beras. Kebetulan ada stok tepung beras di rumah, jadi manfaatin saja dari pada bingung. Cara membuatnya tidak sulit Cendol hunkwe tepung beras anti gagal menggunakan 5 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cendol hunkwe tepung beras anti gagal

  1. Siapkan 100 gr hunkwe.
  2. Dibutuhkan 50 gr tepung beras.
  3. Dibutuhkan 800 ml air.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan Pasta pandan.

Kalau cendol tepung beras tak sekenyal cendol tepung hunkwe. Cendol tepung beras lebih lembek dan lebih mudah hancur. Cendol jenis ini punya bentuk dan hasil akhir yang cenderung lebih bulat dan sulit lancip. Tepung hunkwe merupakan tepung yang terbuat dari pati kacang hijau.

Langkah Pembuatan Cendol hunkwe tepung beras anti gagal

  1. Campur semua bahan dalam panci.
  2. Rebus sampai kental dan agak padat sambil diaduk terus.
  3. Setelah meletup dan berubah jadi agak bening angkat.
  4. Siapkan air dicampur es batu dalam baskom.
  5. Cetak cendol diatas air agar cepat mengeras.
  6. Setelah selesai cendol siap diolah sebagai minuman dengan santan dan gula merah.

Warnanya putih, beraroma harum dan teksturnya sedikit lebih kasar dari tepung terigu. Mudah sekali membuat tepung hunkwe sendiri di rumah. Pertama, anda harus menyiapkan kacang hijau yang siap pakai sesuai takaran anda. Selain tepung hukwe, ada juga cendol yang terbuat dari tepung beras. Meski demikian, baik menggunakan tepung hukwe maupun tepung beras, hasil cendol tetap bisa enak dan kenyal Nah jika ingin tahu bagaimana cara membuat cendol tepung beras, artikel ini mungkin akan membantu. "Cendol atau nyendol itu merupakan wujud dari tepung beras atau hunkwe yang diayak dan menghasilkan bulatan-bulatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cendol hunkwe tepung beras anti gagal Untuk Pemula"

Posting Komentar

close