Resep Kicak Bekuah Santan Legit dan Nikmat

Kicak Bekuah Santan. Gimbal Jagung adalah lauk kesukaan keluarga saya. Dan kalau buat jagungnya yang gak begitu hancur, tepungnya juga gak banyak. Paling suka kalau masak pakai jagung manis.

Kicak Bekuah Santan Masukkan jagung manis dan labu siam. Makanan berkuah yang juga mudah ditemui di Jakarta ini menggunakan cukup banyak rempah yang memberikan aroma wangi. Selain itu, soto banjar juga menggunakan isian yang banyak. Cara membuatnya tidak susah Kicak Bekuah Santan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kicak Bekuah Santan

  1. Dibutuhkan 200 gram tepung ketan.
  2. Siapkan 200 ml air (disesuaikan adonannya).
  3. Siapkan 1/4 sdt garam.
  4. Siapkan Pewarna makanan biru dan pink.
  5. Dibutuhkan Kuah santan :.
  6. Siapkan 150 gram gula merah kemudian sisir (saya pakai 50 gram, habis).
  7. Dibutuhkan 500 ml air.
  8. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  9. Dibutuhkan 65 ml santan kara.
  10. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  11. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.

Soto banjar tidak menggunakan kunyit, melainkan kayu manis. Hal tersebut menyebabkan warna kuahnya tampak lebih bening, tidak kekuningan seperti soto dari daerah lain. resep cara membuat bola ketan hitam berkuah Warna bola-bola dari tepung ketan hitam yang tampak legit ini bisa menjadi kudapan yang istimewa di hari libur. Kicak sendiri merupakan panganan yang terbuat dari jadah, gula, parutan kelapa, nangka, pandan, dan vanili. Kicak mempunyai cita rasa yang manis, asin, dan gurih yang ditambah dengan kelembutan tekstur ketannya.

Langkah Pembuatan Kicak Bekuah Santan

  1. Campurkan tepung ketan dan garam, air jangan dimasukan semua, cukup sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga tidak lengket, dan bisa dibentuk..
  2. Bagi adonan dibagi menjadi 2 bagian. Satu bagian adonan putih, dan yang satu dikasih pasta pandan,.
  3. Ambil adonan dan bulatkan, tekan tengahnya dengan jari kelingking, letakan diloyang yang sudah diolesi sedikit minyak, kerjakan hingga adonan habis..
  4. Kuah santan: masukan gula merah, pandan, gula pasir, garam. Masak hingga gula merah larut, saring dan.
  5. Masak kembali, tambahkan santan instan. Biarkan hingga mendidih, dan masukan adonan kicak kepanci satu per satu. Aduk agar kicak tidak lengket..
  6. Jika kicak sudah mengambang kepermukaan, kicak sudah matang, tunggu sebentar dan terus diaduk pelan, koreksi rasa dan matikan api..
  7. Sajikan..

Iga yang digunakan untuk membuat tengkleng berasal dari kambing yang masih muda. Umumnya berusia di bawah satu tahun, untuk mendapatkan rasa yang lebih enak. <p>Ramadhan memang bulan istimewa. Tak hanya istimewa dalam hal peribadatan, Ramadhan pun terasa istimewa di meja makan. Salah satu keistimewaan itu, yakni hadirnya menu takjil yang boleh jadi berganti-ganti setiap hari. Mulai dari kolak, bubur sumsum, biji salak, cendol, es campur, dan berbagai kue tradisional, seperti kue talam dan carabikang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kicak Bekuah Santan Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close