Cara Memasak Pepes ikan teri (palai bada) khas minang penuh cinta Untuk Pemula

Pepes ikan teri (palai bada) khas minang penuh cinta. Pepes ikan dari Sunda biasanya memakai ikan mas. Banyak yang meracik pepes ikan dengan versi duri lunak. Bumbu yang digunakan untuk pepes Sedangkan pepes Minang yang dikenal dengan nama Palai Bada ini juga tak kalah enak.

Pepes ikan teri (palai bada) khas minang penuh cinta Enak, gurihnya ikan, pedasnya bumbu pepes nyampur jadi satu. makanan. Resep Palai Bada (Pepes Teri Basah) terbuat dari ikan teri basah yang dicampur dengan parutan kelapa, serta Mulai dari wisata bahari dengan pantai-pantainya yang eksotis, bentangan alam yang asri, hingga wisata kuliner yang kaya rempah sehingga wajar saja jika ranah minang menjadi salah. Palai Bada (Pepes Teri Basah) terbuat dari ikan teri basah yang dicampur dengan parutan kelapa, serta beragam bumbu seperti daun kunyit, daun serei, lengkuas, asam, dan lainnya. Cara membuatnya tidak susah Pepes ikan teri (palai bada) khas minang penuh cinta menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Pepes ikan teri (palai bada) khas minang penuh cinta

  1. Dibutuhkan 1 kg teri basah.
  2. Siapkan 1 butir kelapa (parut).
  3. Dibutuhkan 2 ikat kemangi (biasanya pakai ruku2).
  4. Dibutuhkan 4 bh bawang putih.
  5. Dibutuhkan 6 bh bawang merah.
  6. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
  7. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis (peras).
  8. Siapkan 10 bh cabe rawit mix cabe keriting.
  9. Dibutuhkan Daun pisang.
  10. Siapkan Garam dan penyedap.

Masakan ini dimasak dengan cara di bungkus dengan daun pisang lalu di tusuk ujung-ujungnya dengan lidi. Palai Bada merupakan makanan terdiri dari campuran kelapa dan ikan teri ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk membangkitkan selera makan yang hilang. Atau bisa juga untuk anda yang ingin mengganti selera karena bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja. Cara Masak Pepes Ikan Khas Padang Palai Ikan Ala Uni Cheche.

Langkah Pembuatan Pepes ikan teri (palai bada) khas minang penuh cinta

  1. Cuci bersih ikan..
  2. Giling cabe, bawang, kemudian campurkan dan penyet2kan kelapa yg sudh diparut,.
  3. Jika sudh tercampur dan berwana kemerahan masukkan daun kemangi, dan ikan dan air jeruk nipis. Uleni lagi hingga rata, kemudian tambahkan daun kunyit yg sudh diiris tipis2..
  4. Jika sudh, palai siap dibakar dan disajikan dengan penuh cinta😁 simple banget kan?.

Cara Membuat Pepes Pindang Yang Enak Dapur Aneka. Makanan khas Minangkabau yang berikutnya adalah Palai rinuak. Bahan darsa yang digunakan untuk membuat pepes ini adalah ikan rinuak atau yang memiliki bentuk seperti teri. Ikan ini sangat mudah dijumpai di danau maninjau sehingga akan sangat khas masyarakat disekitar wilayah tersebut. Minang - Indonesia A Aa (a panjang) - apa Aa juo lai (ko ha)? ada apa lagi?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Pepes ikan teri (palai bada) khas minang penuh cinta Untuk Pemula"

Posting Komentar

close