Resep Batagor Kulit Pangsit Yang Renyah

Batagor Kulit Pangsit. Jenis yang paling dikenal luas adalah batagor Bandung. Batagor terdiri dari adonan bakso ikan tenggiri yang diisi ke dalam tahu dan kulit pangsit, kemudian digoreng. Selanjutnya batagor disajikan dengan siraman sambal kacang.

Batagor Kulit Pangsit Makanan khas asli bandung ini disajikan bersama saus kacang dan kecap manis. Kalau mau menikmati batagor lezat, anda tidak harus selalu membelinya karena membuat batagor tidaklah sulit. Selain itu, batagor yang dibuat sendiri tentu lebih terjamin. Cara membuatnya tidak susah Batagor Kulit Pangsit menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Batagor Kulit Pangsit

  1. Dibutuhkan 4 buah Tahu.
  2. Siapkan 150 gr Tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 10 sdm Tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 1 batang Daun bawang.
  5. Dibutuhkan 2 siung Bawang putih.
  6. Siapkan 1 butir Telur ayam.
  7. Siapkan secukupnya Air.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Siapkan secukupnya Penyedap.
  10. Dibutuhkan secukupnya Merica.
  11. Dibutuhkan Kulit Pangsit.
  12. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.
  13. Dibutuhkan Sambal bumbu kacang buat cocolan.

Langkah berikutnya yaitu potong kulit pangsit sesuai selera, setelah itu buat cekungan lalu isi dengan adonan batagor. Cara membuat batagor Bandung selanjutnya yaitu panaskan minyak goreng secukupnya. Goreng batagor dalam minyak panas dengan nyala api sedang, Goreng batagor hingga berwarna coklat keemasan atau matang, Sajikan batagor dengan. Siapkan kulit pangsit, isi dengan adonan dan bentuk sesuai selera, lalu di bagi dua, ada yang digoreng dan ada yang di rebus.

Langkah Pembuatan Batagor Kulit Pangsit

  1. Siapkan semua bahan. Haluskan tahu, kemudian campur semua bahan kecuali air, aduk rata..
  2. Jika sudah tercampur rata tambahkan air secukupnya hingga adonan terasa lebih lembut.
  3. Bungkus adonan dengan kulit pangsit. Sesuai kreasi bunda masing2..
  4. Goreng batagor hingga keemasan. Angkat tiriskan dan siap disajikan dengan bumbu kacang dan ketimun sebagai pelengkap..

Untuk kuahnya siapkan kaldu ayam, tambahkan tahu, batagor cuangki, dan pelengkap lainnya. Tips Membuat Kulit Pangsit Goreng dan Rebus. Cara membuat kulit pangsit di atas akan menghasilkan pangsit dengan kelezatan yang lebih maksimal bila kamu memperhatikan beberapa hal berikut: Ternyata membuat kulit pangsit sendiri tidak sulit, ya! Kulit pangsit yang sudah kamu buat pun bisa disimpan selama beberapa hari dalam freezer. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng adonan Batagor dan menumis bumbu bumbu halus nya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Batagor Kulit Pangsit Yang Renyah"

Posting Komentar

close