Resep Bubur tepung beras kuah juruh Yang Renyah

Bubur tepung beras kuah juruh. Bubur sumsum terbuat dari tepung beras yang dimasak bersama santan dan dinikmati bersama kuah gula merah atau juruh. Makanan ini disebut bubur sumsum karena bentuk dan warnanya yang mirip tulang sumsum. Jika biasanya bubur sumsum disajikan dengan warna putih.

Bubur tepung beras kuah juruh Campur tepung terigu, tepung beras dan bubuk kayu manis. Tambahkan garam dan larutan gula merah ke dalam adonan, lalu aduk hingga rata, dan diamkan satu jam. Goreng adonan dalam wajan cekung dengan api kecil, sambil disiram-siram dengan minyak. Cara membuatnya cukup mudah Bubur tepung beras kuah juruh menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur tepung beras kuah juruh

  1. Dibutuhkan 2 sdm tepung beras.
  2. Siapkan Daun pandan.
  3. Siapkan Garam.
  4. Siapkan 200 ml Air.
  5. Dibutuhkan Bahan juruh.
  6. Dibutuhkan 50 ml Air.
  7. Siapkan 1 btr Gula merah.
  8. Dibutuhkan Daun pandan.

Cara membuat tepung beras adalah dengan menumbuk beras putih sampai halus. Di beberapa negara, tepung beras dimanfaatkan untuk membuat Kemudian, agar bubur sumsum terasa lebih legit, Anda bisa menambahkan kuah dari gula merah. Tuangkan kuah gula merah ini di atas bubur. Lalu aduk supaya adonan tercampur Sajikan bubur tersebut dengan menyiram kuah gula di atasnya.

Cara Pembuatan Bubur tepung beras kuah juruh

  1. Untuk juruh, panaskan air dan masukan gula merah, aduk sampai hancur, dan mendidih. Lalu tiriskan.
  2. Campur air, garam dan tepung beras, aduk merata. Masukan daun pandan yang diremas2, masak hingga meletup sambil terus diaduk..
  3. Bubur siap dihidangkan.

Jangan lupa untuk menambahkan keju yang sudah diparut ke atas bubur untuk. Ayak tepung kanji dan tepung beras, sisihkan. Tuangkan bubur sumsum dengan kuah yang sudah dibuat tadi. Yuk belajar cara membuat bubur sumsum komplit dengan juruh atau kinca gula merah. jajanan bubur sumsum ini merupakan salah satu penganan tradisional yang sangat di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. Bubur manis cocok dijadikan takjil yang pertama adalah bubur sumsum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur tepung beras kuah juruh Yang Renyah"

Posting Komentar

close