Cara Membuat Roti tawar empuk no ulen no mixer Yang Enak

Roti tawar empuk no ulen no mixer. Roti dengan tepung komachi dan campuran wipe cream ini lembut banget, engak kalah dengan roti bakery lho. kalau engak ada tepung komachi bisa pakai merek la. Roti tawar ini sangat enak dimakannya lembut, empuk dan tidak lengket. Kali ini saya membuat Roti tanpa mixer dan oven.

Roti tawar empuk no ulen no mixer Biasanya dijual di supermarket maupun di roti keliling. Kalau Anda tahu sebenarnya membuat roti tawar yang empuk dan lembut itu adalah rahasia resepnya para pembuat roti rumahan maupun pabrik roti. Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya. Cara membuatnya cukup mudah Roti tawar empuk no ulen no mixer menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar empuk no ulen no mixer

  1. Siapkan 225 gr terigu cakra.
  2. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  3. Siapkan 1 btr kuning telur.
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 120 ml air hangat.
  6. Siapkan 1 sdt ragi instant.
  7. Siapkan 25 gr mentega.
  8. Dibutuhkan Sejumput garam.
  9. Siapkan Bahan olesan :.
  10. Dibutuhkan 1 sdm susu cair / UHT.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdm Mentega untuk olesan.

Setelah roti matang, oleskan roti dengan margarin. Roti tawar untuk roti john yang lembut pun jadi!! Ternyata bias ya kita bikin roti john yang hasilnya lembut gitu tanpa bantuan mixer. Cocok banget nih buat para sobat dapur yang pengen bias bikin roti kayak gini tapi gak punya.

Cara Pembuatan Roti tawar empuk no ulen no mixer

  1. Buat bahan biangnya dl..campurkan air hangat, gula pasir, ragi instan aduk searah biarkan hingga berbuih.
  2. Sambil menunggu..siapkan wadah, campurkan terigu, kuning telur,susu bubuk aduk rata lalu campurkan air ragi sedikit2, uleni hingga stengah kalis..tambahkan mentega dan garam, uleni lagi hingga rata (adonan agak lengket) bulatkan, diamkan hingga mengembang 2x lipat..jgn lp adonan ditutp pke serbet bersih ya bunda...
  3. Setelah mengembang (skitar 1 jam) kempiskan adonan, pipihkan,sesuaikan panjang loyang, lipat lalu gulung & cubit2 pinggiran adonan agar menyatu...
  4. Olesi loyang dengan mentega, masukkan adonan lalu diamkan hingga mengembang kembali.
  5. Panaskan oven terlebih dahulu..oles adonan dgn susu cair, panggang hingga matang kurleb 30 menit..saya pke otang api sedang cenderung kecil..setelah matang warna kecoklatan, keluarkan dari oven lalu olesi mentega..tunggu dingin baru dipotong2...roti tawar siap dinikmati ๐Ÿ˜„.

Lihat juga resep Puding coklat roti tawar lembut nyoklat n padet enak lainnya! Resep Roti Tawar - Di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini, kebanyakan orang ingin semua hal itu cepat, contohnya sarapan pagi. Banyak orang yang karena pekerjaan, harus berangkat pagi dan sarapan pun yang cepat saji. Sarapan yang biasa disiapkan adalah roti tawar dengan olesan selai. Description: Resep Roti Tawar Empuk by resepmakansedap.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Roti tawar empuk no ulen no mixer Yang Enak"

Posting Komentar

close