Resep Ubi Jalar Lumer Untuk Pemula

Ubi Jalar Lumer. Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Lihat juga resep Bola ubi isi coklat ala Sherinps enak lainnya.

Ubi Jalar Lumer Budidaya ubi jalar cocok dilakukan di daerah tropis yang panas dan lembab. Terdapat tiga jenis ubi jalar (Ipomoea batatas L.) yang populer dibudidayakan di Indonesia, yaitu ubi jalar berwarna putih. Ubi jalar adalah sayuran bernutrisi tinggi yang bisa ditambahkan ke dalam banyak hidangan. Cara membuatnya tidak susah Ubi Jalar Lumer menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ubi Jalar Lumer

  1. Siapkan 1 kg ubi jalar.
  2. Dibutuhkan 3 sendok makan beras.
  3. Dibutuhkan 2 sendok makan tepung terigu (untuk baluran).
  4. Dibutuhkan 2 sendok makan gula pasir.
  5. Dibutuhkan 200 gr coklat batang (potong dadu).
  6. Dibutuhkan 200 gr tepung panir.
  7. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Ubi jalar mengandung berbagai mineral dan vitamin, termasuk kalsium, beta karotena, dan vitamin C. Ubi jalar atau bisa kita sebut ketela rambat ternyata mengandung nutrisi yang dapat membantu untuk melawan beberapa penyakit. Ubi jalar kuning mengandung banyak beta-karoten. Ubi jalar ini bisa dikonsumsi dengan direbus Khasiat.co.id - Pada dasarnya ubi jalar memiliki berbagai jenis ataupun varietas mulai dari ubi jalar.

Cara Pembuatan Ubi Jalar Lumer

  1. Kupas ubi jalar, cuci bersih kemudian kukus sekitar 15 menit.
  2. Setelah matang, angkat kemudian lumerkan, Campurkan tepung beras dan gula bersama ubi yang sudah dihaluskan, hingga tercampur rata.
  3. Ambil adonan sedikit demi sedikit, masukkan coklat di tengahnya kemudian bulat bulat.
  4. Untuk baluran, campurkan tepung terigu dengan sedikit air.
  5. Masukkan ubi yg sudah dibulat bulat ke dalam terigu yang sudah dicampurkan air.
  6. Ambil satu demi satu kemudian taburi tepung panir, ayak ayak hingga rata.
  7. Goreng ubi di api sedang hingga warna kecoklatan.
  8. Enak jika dimakan panas-panas tapi hati hati yah dengan coklat panasnya.

Ubi jalar atau dikenal juga dengan ketela rambat ternyata mengandung nutrisi yang dapat membantu melawan beragam penyakit. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi ubi jalar bermanfaat. Warna oranye pada ubi jalar kuning menandakan kandungan beta caroten yang tinggi. Dan secara menyeluruh kandungan vitamin dalam ubi jalar ini sangat lah banyak. Cara Budidaya Ubi Jalar -- Bagaimana budidaya ubi jalar agar menghasilkan umbi yang besar-besar alias tinggi produksinya?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ubi Jalar Lumer Untuk Pemula"

Posting Komentar

close