Resep Soto Ayam Ceker Yang Renyah

Soto Ayam Ceker. Cara Membuat Resep Soto Ceker Ayam Yang Empuk dan Sederhana. Soto ayam ceker merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang akhir akhir ini mendapat perhatian yang cukup. Pasti semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya soto, ada berbagai macam jenisnya seperti soto ayam, soto babat sapi.

Soto Ayam Ceker Soto ceker merupakan salah satu pilihan menu yang segar dinikmati saat makan siang, bahkan saat cuaca dingin. Bila diolah dan dimasak dengan tepat, ceker ayam menjadi empuk dan super lezat! Lihat juga resep Soto Ayam Spesial enak lainnya. Cara membuatnya cukup mudah Soto Ayam Ceker menggunakan 23 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam Ceker

  1. Siapkan 2 potong ayam dada (untuk suwiran).
  2. Siapkan 1 bungkus ceker ayam (bisa beli di tukang sayur 😂).
  3. Siapkan Kol.
  4. Dibutuhkan Daun Bawang.
  5. Dibutuhkan Toge.
  6. Dibutuhkan Soun Naga.
  7. Siapkan Jeruk Nipis.
  8. Dibutuhkan Daun salam.
  9. Dibutuhkan Daun jeruk.
  10. Dibutuhkan Tambahan.
  11. Dibutuhkan Daun salam.
  12. Siapkan Daun jeruk.
  13. Dibutuhkan Sereh geprek.
  14. Dibutuhkan Gula merah.
  15. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  16. Dibutuhkan 9 siung Bawang putih.
  17. Dibutuhkan 7 siung Bawang merah.
  18. Dibutuhkan 2 cm Jahe.
  19. Dibutuhkan 2 cm kunyit.
  20. Siapkan 2 cm lengkuas.
  21. Dibutuhkan 2 pcs kemiri.
  22. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  23. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.

Soto ayam dan ceker bening kuning. foto: Instagram/@sotomadura.bu.agus_grogol. Pertama Kholik menyebut dagangannya dengan "soto ayam Surabaya" kemudian diganti menjadi "soto ayam Ceker" kemudian diganti lagi. Resep Soto Ceker Ayam Lezat Khas Surabaya - Meskipun akhir akhir ini ceker alias kaki ayam lebih populer saat diolah sebagai menu masakan pedas, tapi itu bukan satu satunya patokan kelezatan dari. Masakan ceker adalah masakan yang hampir disukai oleh kebanyakan orang, makanan ini bisa dibuat beraneka ra.

Cara Pembuatan Soto Ayam Ceker

  1. Potong" Kol,kemudian rebus sebentar,begitu juga dengan toge dan soun naganya,lalu letakkan di wadah,Daun bawang di potong saja jangan d rebus.
  2. Rebus ceker dan ayam,lalu angkat ayamnya saja untuk kemudian di goreng.
  3. Potong" bumbu halus,lalu blender,lada bubuk dan ketumbar bubuk belakangan.
  4. Setelah d blender tambahkn lada bubuk dan ketumbar bubuk.
  5. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk,dan daun salam,sereh hingga harum.
  6. Saring kuah kaldu bekas rebusan ceker dan ayam,lalu masukan cekernya dan bumbu halus yang sudah di tumis.
  7. Masak hingga mendidih,masukan gula merah,dan kaldu ayam bubuk(boleh masako)secukupnya,garam secukupnya,dan sasa secukupnya,cek rasa.
  8. Susun soun,kol,toge dan daun bawang,ayam suwir,di mangkok,tambahkan sambal(sesuai selera),kecap manis,lalu tuang kuah soto dan cekernya,tambahkan perasan air jeruk nipis,😊.

Sebut saja jenis panganan mie ayam ceker, seblak ceker, sop ceker, soto ayam ceker dan lain-lain. Walapun dari segi tampilan ceker low profile, ceker juga dapat mengalihkan perhatian para pecinta. Soto ceker bagi penyuka masakan olahan ceker ayam atau kaki ayam bawah ini patut dicoba resep yang satu ini dengan kuah santan rasanya semakin gurih, lezat dan nikmat apalagi ditambah sambal. Soto sayap jeruk limau: sayap ayam berkuah yang diberi jeruk limau soto ceker jeruk limau: ceker ayam berkuah yang Soto Ayam (Indonesian Chicken Soup With Noodles and Aromatics) http. Fimela.com, Jakarta Ceker ayam bisa diolah jadi hidangan soto yang sedap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto Ayam Ceker Yang Renyah"

Posting Komentar

close