Cara Memasak Takjil biji salak ubi kuning Yang Enak

Takjil biji salak ubi kuning. Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Kuning Special : Langkah pertama kukus ubi sampai matang dan. Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Rasanya yang lezat dan nikmat akan membuat anda ketagihan.

Takjil biji salak ubi kuning Biasanya bubur biji salak menggunakan ubi kuning. Hidangan menu buka puasa hari ini atau menu takjil hari ini adalah kolak biji salak dari ubi jalar berwarna ungu tampilan dan warnanya lebih menarik dan masakan ini salah satu aneka olahan dari ubi ungu. Teman teman juga bisa menggunakan ubi ungu atau ubi cilembu supaya warnanya nanti dan aromanya lebih cantik. Cara membuatnya tidak susah Takjil biji salak ubi kuning menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Takjil biji salak ubi kuning

  1. Siapkan 500 gr ubi orange (kukus).
  2. Siapkan 150 gr tapioka.
  3. Siapkan Kuah.
  4. Siapkan 200 gr gula aren.
  5. Siapkan Gula pasir (optional).
  6. Dibutuhkan 300 ml air.
  7. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan.
  8. Siapkan 1 sdm tepung maizena (larutkan sedikit air).
  9. Siapkan Kuah santan :.
  10. Siapkan 150 gr santan kara.
  11. Dibutuhkan 50 ml air.
  12. Dibutuhkan Secukupnya garam.

Biji salak kemudian dimasak dalam kuah gula kental dan disajikan bersama siraman kuah santan. Sajian ini populer disantap sebagai takjil buka puasa di bulan Dalam wadah, campur ubi halus, tepung sagu, gula dan garam. Kukus ubi ungu hingga matang, lalu haluskan. Kolak candil ubi merah kolak biji salak kenyal enak murah praktis.

Langkah Pembuatan Takjil biji salak ubi kuning

  1. Kukus ubi, setelah matang dan empuk, hancur2kan (bejek2). Masukkan tepung tapioka bertahap.
  2. Aduk2 dgn spatula kayu hingga tercampur rata. Uleni. Bentul bulat2, sisihkan.
  3. Tumbuk gula aren, masak bersama air hingga mendidih, masukkan bola2 ubi. Jika sudah mengapung, masukkan larutan tepung maizena. Aduk2 hingga kuah mengental. Sisih kan. Koreksi rasa, dapat ditambah gula pasir sesuai selera.
  4. Masak kuah santan dgn daun pandan. Setelah itu dpt disajikan sesuai selera..

Ubi jalar kuning mengandung banyak beta-karoten. Ubi jalar ini bisa dikonsumsi dengan direbus atau dibakar. Ubi kuning ini juga bisa diolah menjadi berbagai resep masakan yang enak. Mulai dari roti, kemudian ubi kukus, hingga keripik yang bisa dinikmati dengan. Di bulan puasa ramadhan alangkah baiknya berbuka puasa dengan makanan-makanan ringan ( tajil ) dan manis seperti kurma , kolak pisang, kolak candil ( bubur biji salak ) , es cendol elizabeth, sekoteng , es jus buah, sop buah dan lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Takjil biji salak ubi kuning Yang Enak"

Posting Komentar

close