Cara Membuat Kerupuk seblak kering Yang Renyah

Kerupuk seblak kering. Hai. mana nih yang suka cemilan pedas? bikin kerupuk seblak di rumah yuk! kriukkk banget gurih pedesnya polll mantap bikin nagih pengen makan lagi dan lagi. Sajian seblak kerupuk kering kali ini adalah jenis kerupuk yang tidak mengembang sehingga tekstur dari sajian seblak kali ini terasa keras namun tetap renyah dan nikmat untuk disantap. Menikmati pedasnya kerupuk basah dengan kuah yang pedas memang nikmat.

Kerupuk seblak kering Ada beberapa macam-macam kerupuk seblak yaitu ada kerupuk Seblak Basah dan kerupuk Seblak Kering. Setelah itu campurkan bumbu kering seperti cabe dan penyedap rasa. Sebenarnya, cara membuat seblak kering tak jauh beda dengan kerupuk pedas kebanyakan seperti makaroni pedas, kerupuk mie pedas atau basreng (bakso goreng). Cara membuatnya cukup mudah Kerupuk seblak kering menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kerupuk seblak kering

  1. Dibutuhkan 500 gram kerupuk bawang.
  2. Dibutuhkan 2 liter minyak goreng.
  3. Siapkan 5 sendok makan cabai merah bubuk.
  4. Siapkan 3 sendok makan bawang putih bubuk.
  5. Dibutuhkan 5 buah kencur.
  6. Siapkan 10 lembar daun jeruk.
  7. Dibutuhkan 1 sendok teh garam.

Makanan berasa pedas ini dinamai kerupuk seblak kering pedas gurih. Kerupuk seblak merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat yang memiliki rasa gurih dan pedas tentunya. Supaya nantinya kerupuk seblak tidak keras saat seblak sudah matang. Kerupuk yang masih keras bisa menurunkan cita rasa.

Cara Pembuatan Kerupuk seblak kering

  1. Siapkan bumbu terlebih dahulu, jika kalian tidak mendapatkan bawang putih bubuk dan cabai merah bubuk di sekitar tempat kalian tinggal, kalian bisa membuatnya sendiri.
  2. Caranya, untuk cabai merah buang tangkainya, lalu cuci bersih, setelah itu jemur di terik matahari setelah kering haluskan menggunakan Chopper.
  3. Untuk bawang putih, iris tipis lalu goreng. Setelah itu haluskan menggunakan Chopper.
  4. Goreng kencur dan daun jeruk, lalu haluskan juga menggunakan Chopper.
  5. Campurkan bawang putih bubuk, cabai merah bubuk, kencur bubuk, daun jeruk bubuk, dan garam, aduk rata lalu sisihkan.
  6. Rendam kerupuk dalam minyak dingin selama 10 menit, lalu nyalakan kompor.
  7. Masak dengan api besar hingga mengembang.
  8. Selagi panas, taburkan bumbu supaya bumbu menempel pada kerupuk.

Baca Juga : Gak Perlu Beli, Langsung Bikin Sendiri Seblak Goreng Sosis. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Anda bisa pilih sekiranya kerupuk mana yang anda sukai. Berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Kerupuk seblak kering Yang Renyah"

Posting Komentar

close