Resep Roti tawar motif (tanpa telur) Anti Ribet

Roti tawar motif (tanpa telur). Sebelumnya sudah pernah ada videonya Roti tawar Pandan di channel lama. Tp entah saya ga ada waktu untuk memindahkan. Roti tawar siapa yang tidak tahu namanya, dan banyak dijual super market.

Roti tawar motif (tanpa telur) Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Keyword resep roti, resep roti tawar. Cara membuatnya cukup mudah Roti tawar motif (tanpa telur) menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar motif (tanpa telur)

  1. Dibutuhkan 300 Tepung terigu protein tinggi (me cakra kembar).
  2. Dibutuhkan 45 gram gula halus.
  3. Siapkan 2 sdt ragi instan.
  4. Dibutuhkan 30 gram susu bubuk (me 1 sachet dancow bubuk).
  5. Siapkan 200 ml susu cair uht (harus dingin).
  6. Dibutuhkan 45 gram mentega putih.
  7. Dibutuhkan 1 sdt pasta coklat (me1 sdt coklat bubuk larutkan 1 sdt air pnas).
  8. Dibutuhkan 1 sdt pasta hitam.
  9. Dibutuhkan 1 sdt sp.
  10. Siapkan bahan oles:.
  11. Dibutuhkan 2 sdm margarin.
  12. Siapkan 1 sdm skm.
  13. Dibutuhkan 1 sdm gula halus.

Roti tawar bisa disajikan dengan selai atau ditambahkan dengan beberapa lauk seperti telur atau ayam. Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket. Akan tetapi, anda juga bisa membuat roti tawar sendiri tanpa ribet. Karena tidak menggunakan pengawet, roti tawar buatan sendiri tentu lebih menyehatkan.

Langkah Pembuatan Roti tawar motif (tanpa telur)

  1. Ayak tepung, susu bubuk, gula halus & ragi. aduk hingga rata. masukan susu uht sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. uleni dengan tangan sampai rata. tambahkan sp lalu uleni sampai setengah kalis. bila sudah agak kalis, masukan mentega putih lalu uleni sampai kalis elastis. dengan cara ulen & banting. kurang lebih 20 menit..
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian. sisihkan 1 bagian lalu tutup dengan plastik wrap atau serbet lembab. lalu 1 bagian lagi bagi lagi menjadi 2 bagian. 1 bagian pipihkan, masukan pasta coklat lalu bulat2kan & lipat2kan sampai warna pasta merata. lakukan hal yg sama dengan adonan pasta hitam. setelah selesai tutup dengan serbet lembab atau palstik wrap, lalu diamkan selama 45 menit..
  3. Bila sudah mengembang, ambil adonan putih lalu pipihkan dengan rolling pin, lalu sisihkan. lakukan hal yg sama dengan adonan coklat & hitam. setelah selesai, letakan adonan coklat diatas adonan putih lalu pipihkan. kemudian letakan lagi adonan hitam diatas ke2 layer adonan tadi, lalu pipihkan dengan rolling pin. setelah itu gulung adonan lalu letakan di dalam loyang yg sebelumnya sudah diolesi margarin. jangan lupa ukuran panjang adonan disesuaikan dengan loyang..
  4. Diamkan adonan selama 30 menit. tutup dengan plastik wrap atau serbet lembab..
  5. Setelah mengembang, Panggang kurang lebih 45 menit (me oven tangkring) dengan api sedang cenderung kecil. jgn terlalu kecil. atau sampai warna kecoklatan..
  6. Setelah roti diangkat dan biarkan agak dingin. lalu olesi dengan campuran margarin, skm & gula halus. tunggu hingga roti dingin lalu potong. selesai. selamat mencoba bunda🤗. semoga bermanfaat🙏.

Roti tawar menjadi salah satu pilihan sarapan yang disukai banyak orang. Selain simpel, roti tawar bisa dioles dengan berbagai topping. Praktisnya, kita bisa membeli roti tawar di supermarket. Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya. Umumnya roti tawar ini dimakan dengan sebagai menu sarapan yang dipaukan dengan berbagai selai seperti selai kacang, cokelat strowberry dan banyak lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti tawar motif (tanpa telur) Anti Ribet"

Posting Komentar

close