Langkah Membuat Sop sehat daging sapi Legit dan Nikmat

Sop sehat daging sapi. Sop daging sapi menjadi pilihan terbaik dalam mengolah daging sapi secara sehat, karena bukan hanya mengonsumsi daging, Anda juga dapat mengonsumsi sayuran. Ikuti tips mengolah daging sapi dengan baik di atas, agar daging yang Anda konsumsi terjamin kesehatannya. Di tengah cuaca panas seperti ini sebaiknya kita banyak makan makanan yang berkuah untuk menambah asupan air di tubuh.

Sop sehat daging sapi Masih dalam momen Idul Adha, daging sapi yang didapatkan bisa diolah menjadi menu sehat yakni sop daging sapi yang praktis Keduanya biasanya ada dalam masakan Indonesia berbahan daging sapi. Bukan karena tidak sehat, melainkan karena keduanya tinggi kalori. Monggo silahkan dibaca segala informasi penting dibawah ini. Cara membuatnya cukup mudah Sop sehat daging sapi menggunakan 19 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sop sehat daging sapi

  1. Siapkan 300 gram daging sapi.
  2. Siapkan 700 ml air.
  3. Siapkan 2 buah wortel potong-potong.
  4. Dibutuhkan 1 Batang kecil kayu manis.
  5. Dibutuhkan 3 buah cengkeh.
  6. Siapkan 1 ruas jahe kecil geprek.
  7. Siapkan 3 lembar kol iris panjang.
  8. Dibutuhkan 2 buah kentang kupas cuci bersih potong kotak.
  9. Siapkan 1 buah tomat.
  10. Dibutuhkan 200 gram jamur kuping.
  11. Dibutuhkan 1 batang daun bawang iris tipis.
  12. Siapkan 1 batang daun seledri iris tipis.
  13. Dibutuhkan secukupnya garam.
  14. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya pala bubuk.
  16. Siapkan 1 SDT gula pasir.
  17. Dibutuhkan Bumbu halus(haluskan dan tumis sebentar).
  18. Siapkan 10 buah bawang merah.
  19. Dibutuhkan 5 buah bawang putih.

Bahan Bahan Untuk Sop sehat daging sapi. Lihat juga resep Sop Daging Sapi Praktis enak lainnya. Cara Membuat Sop Daging Sapi - Sup daging sapi adalah salah satu makanan yang enak untuk disantap. Sup ini sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang dingin atau pada saat musim hujan.

Langkah Pembuatan Sop sehat daging sapi

  1. Rebus daging sapi selama 15 menit buang airnya dan tiriskan. jika sudah dingin potong-potong.
  2. Dalam panci masukkan air bersih, kemudian masukkan daging, jahe,kayu manis, cengkeh,rebus hingga mendidih dan daging empuk. Masukkan wortel dan kentang yang sudah kita potong. Masukkan bumbu halus yang sudah kita tumis tadi. Aduk hingga tercampur rata. Masukkan kaldu jamur, merica bubuk, pala bubuk, garam, gula aduk hingga semua rata tercampur dan koreksi rasa.
  3. Masukkan jamur kuping yang sudah kita potong, kemudian masukkan kubis,Daun Prei dan daun bawang. Masak hingga sayuran matang. Jika sudah,angkat dan sajikan dengan tambahan sambal kecap dan perasan jeruk nipis.

Makanan ini juga sudah tidak diragukan lagi kandungan nilai gizinya tetapi harus memilih daging yang masih segar dan tidak bau. Begini cara bikin sop daging sapi yang enak dan mantap! Sop daging sapi kuah bening menjadi pilihan yang tepat untuk sajikan makanan yang lebih sehat dibandingkan dengan kuah. Sajian berupa sup adalah jenis hidangan yang cocok karena bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat dan bisa terhindar dari flu. Yuk, ketahui beberapa resep sop sayur yang sehat dan bisa menghangatkan tubuh Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sop sehat daging sapi Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close