Resep Telur Bebek Asin Masir Praktis (Ide Jualan) Anti Ribet

Telur Bebek Asin Masir Praktis (Ide Jualan).

Telur Bebek Asin Masir Praktis (Ide Jualan) Cara membuatnya tidak sulit Telur Bebek Asin Masir Praktis (Ide Jualan) menggunakan 8 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Telur Bebek Asin Masir Praktis (Ide Jualan)

  1. Siapkan Bahan:.
  2. Siapkan 30 butir telur bebek.
  3. Dibutuhkan 350 gram garam kasar.
  4. Siapkan 1.500 ml air.
  5. Siapkan Peralatan:.
  6. Siapkan Panci untuk merebus air dan garam.
  7. Dibutuhkan 2 buah plastik 1 kg an yang diisi air biasa.
  8. Siapkan Toples kedap udara (tupperw*re) untuk menyimpan telur.

Langkah Pembuatan Telur Bebek Asin Masir Praktis (Ide Jualan)

  1. Siapkan bahan dan peralatan yang akan digunakan..
  2. Masukkan air dan garam ke dalam panci. Rebus hingga garam larut semua. Angkat, dinginkan..
  3. Sambil menunggu air garam dingin, kita cuci telur bebeknya. Saya cucinya sambil disikat pakai sikat cuci piring/panci (di daerahku namanya 'grenjeng'). Sikat perlahan dengan hati2, supaya telur bebek tidak retak atau pecah..
  4. Tata telur bebek yang sudah bersih ke dalam toples (tupperw*re). Setelah air garam dingin, tuang semuanya ke dalam toples dengan hati-hati..
  5. Ambil 2 plastik yang sudah diisi air, letakkan di atas telur. Ini bertujuan supaya telur tidak mengapung dan bisa terendam air garam semuanya. Tutup toples dengan rapat, dan tunggu hingga 2 minggu untuk "dipanen"..
  6. Setelah 2 minggu perendaman, cuci telur bebek, lalu rebus hingga matang (sekitar 30 menit). Telur bebek ini hasilnya bener2 masiir, dan asinnya pas..
  7. Tips membuat telur bebek yang asin masir: 1. Gunakan telur bebek yang masih fresh dan baru. 2. Telur bebek yang masih fresh biasanya dijual dalam keadaan yang kotor, jadi pastikan untuk mencuci telur bebeknya dengan bersih sebelum merendamnya dengan air garam. Hal ini bertujuan supaya air garam bisa terserap dengan baik 3. Pastikan telur bebek tidak retak, berlubang, ataupun pecah. Karena kalau ada yang pecah akan jadi busuk ketika direndam dan bisa mempengaruhi hasil telur lainnya..
  8. Perhitungan laba penjualan telur asin bebek: Telur bebek mentah: 2.000 x 30 = 60.000 Garam kasar = 1.500 Lain2 (air, gas, cuci) = 1.500 Total bahan & biaya = 63.000 (@ 2.100) Harga jual = 90.000 (@ 3.000) Laba +- 40%.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Telur Bebek Asin Masir Praktis (Ide Jualan) Anti Ribet"

Posting Komentar

close