Resep Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket Untuk Pemula

Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket.

Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket Cara membuatnya cukup mudah Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket

  1. Siapkan 1 sisir pisang (isi 15 pisang kali ya) jenis manurun/pulau laut.
  2. Dibutuhkan Secukupnya minyak goreng.
  3. Siapkan 8 sdm tepung terigu serbaguna.
  4. Dibutuhkan 5 sdm tepung beras.
  5. Siapkan Secukupnya air biasa.

Langkah Pembuatan Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket

  1. Gunakan jenis pisang manurun/pulau laut yang biasa digunakan untuk membuat pisang keju atau pisang goreng, apa ya nama bahasa Indonesia - nya? Entahlah, sepertinya semua jenis pisang yang biasa digoreng bisa digunakan..
  2. Kupas pisang dan tumbuk sampai pipih di atas nampan besar jangan sampai terburai, susun rapi. Kalau mau diiris juga bisa, tergantung tingkat kematangan dan tekstur pisang..
  3. Jemur sampai kering (normal 2-3 hari) kalau ada hujan bisa lebih, tanda kering itu pisangnya bisa dikelupas dari nampan dan tidak robek..
  4. Adonan tepung terigu dan tepung beras dicairkan dengan air biasa, lalu masukkan pisang dan goreng sampai krispi kuning keemasan dengan api cenderung kecil agar tidak mudah gosong. Nih krispiii.
  5. Pinggirannya ada yang gosong karena adonan tepung cair, harusnya jangan terlalu cair, cenderung cair tapi bisa menutupi seluruh pisang. Tapi ini juga enak bangett.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sale Pisang Homemade persis seperti yang dijual di supermarket Untuk Pemula"

Posting Komentar

close