Langkah Memasak Manggut ikan pari asap Yang Renyah

Manggut ikan pari asap. Ikannya bisa diganti dengan yang lain jika kamu susah menemukan ikan pari asap. Resep lengkap bagaimana cara membuat Mangut Ikan Pari Asap dapat dilihat di. Hay bunda, sekarang saya mau share sebuah video Cara membuat Mangut Ikan Pari Asap Special, masakan ini enak banget bun, seger dan pedar, bagi yang belum.

Manggut ikan pari asap Mangut Ikan Pari Asap Khas Semarang. Cara Membuat Mangut Ikan Pari Asap Special. Ikan Asap Kuah Pedas Mantap Euy. Cara membuatnya tidak susah Manggut ikan pari asap menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Manggut ikan pari asap

  1. Siapkan 2 sapit besar ikan asap pari.
  2. Dibutuhkan 17 Lombok rawit.
  3. Dibutuhkan 3 Lombok kriting.
  4. Dibutuhkan 2 b.putih.
  5. Siapkan 3 b.merah.
  6. Dibutuhkan 1/2 jempol jahe.
  7. Dibutuhkan 1 jempol kunyit.
  8. Siapkan 250 ml air.
  9. Dibutuhkan 1 santan instan.
  10. Dibutuhkan 4 kemiri.
  11. Dibutuhkan 1 sdm masako.
  12. Dibutuhkan 2 d.salam.
  13. Siapkan 1 sdt gula putih.
  14. Siapkan secukupnya Minyak goreng.

Yuk sajikan mangut ikan pari asap untuk santap siang/malam. Mangut ikan pari (ikan pe) tahu. Tadi belanja di warung ngeliat ada ikan pari asap, mari kita olah menjadikan makanan yg enak dan bergizi. Di sekitar Semarang, mangut biasanya dibuat dari ikan pari asap atau biasa disebut dengan Ikan Pe atau dalam bahasa Jawa adalah Iwak Pe.

Cara Pembuatan Manggut ikan pari asap

  1. Haluskan b.merah b.putih jahe kemiri kunyit yg sudah digoreng terlebih dahulu sampai halus.
  2. Goreng ikan pari asapnya yg sudah dipotong sesuai selera dg minyak sedikit selama 5 menit..
  3. Kemudian tiriskan ikannya masukkan lagi ke dalam wajannya bersama bumbu yg sudah dihaluskan, d.salam gula Masako air aduk2 kemudian santannya aduk masak sampai kuah mendidih,angkat siap disajikan..

Mangut ikan pe ini biasanya dicampur dengan tahu atau tempe supaya lebih kaya rasa. Mangut merupakan makanan berkuah santan dengan bumbu. Mangut ikan pe biasa dubuat menggunakan ikan asap. Ikan ini kemudian dimasak kembali dengan kuah santan dan berbagai bumbu. Ikan pe sendiri adalah sebutan masyarakat untuk ikan pari asap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Manggut ikan pari asap Yang Renyah"

Posting Komentar

close