Resep Lapis pepe Tepung Beras Yang Gurih

Lapis pepe Tepung Beras. Resep Kue Pepe Sagu Kukus Khas Betawi, Jakarta Sederhana Spesial Asli Enak. Kue pepe atau disebut juga kue lapis sagu kukus ini rasanya manis dan lengket serta kenyal. Kue lapis kopi moka. foto: Instagram/@resepsnack.

Lapis pepe Tepung Beras Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi. rebus santan dengan daun pandan dan garam diatas api sedang sambil diaduk-aduk supaya tidak pecah, tunggu sampai mendidih. Kue lapis beras ini merupakan salah satu jenis jajanan kue basah tradisional yang cukup dikenal hingga saat ini. Kue lapis beras terkenal dengan rasanya yang manis dan kenyal. kue lapis kukus dari tepung beras memiliki rasa yang lebih enak dibanding dengan kue lapis terigu atau lapis dari. Cara membuatnya tidak susah Lapis pepe Tepung Beras menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis pepe Tepung Beras

  1. Dibutuhkan 350 gram tepung beras.
  2. Dibutuhkan 175 gram tepung kanji.
  3. Dibutuhkan 350 gram gula pasir (sesuai selera).
  4. Siapkan 1450 ml santan kental (saya pakai 6 bungkus kara mix air).
  5. Siapkan 4 helai daun pandan.
  6. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  7. Dibutuhkan Secukupnya vanila.
  8. Siapkan Secukupnya pewarna putih.
  9. Siapkan 6 warna pelangi.

Campur sisa tepung sagu, tepung beras, vanilli, dan garam. Aduk rata, tuang ke dalam adonan sagu. Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Banyak sekali variasi dari resep kue basah ini yang banyak di jumpai di pasar atau toko kue, seperti Kue Lapis Tepung Beras, Kue Lapis Tapioka, Lapis Sagu, Kue Lapis Susu, Kue Lapis Legit atau yang lainnya.

Langkah Pembuatan Lapis pepe Tepung Beras

  1. Rebus santan,pandan, gula, garam terlebih dahulu.. gunakan api kecil hingga mendidih. Kita aduk terus ya..agar santan tidak pecah. Jika sdh mendidih matikan api dan tunggu santan hingga dingin.
  2. Jika santan sudah dingin.. Campur tepung beras dan tepung kanji. Aduk rata hingga tercampur semua. Tambahkan vanili. Lalu kita saring agar adonan tidak ada yg bergerindil. Bagi adonan menjadi 2 baskom. 1 baskom warna putih. Dan 1 baskom lainnya jadikan 6 bagian warna pelangi.
  3. Panaskan kukusan. Beri kain pada tutupnya agar air tidak menetes ke adonan. Siapkan beberapa loyang untuk kita pakai membuat lapis. (Saya menggunakan cetakan kecil dan loyang persegi). Olesi semua cetakan dengan minyak goreng bersih. Kemudian beri warna dasar ungu sedikit, kukus hingga matang.. setelah 5 menit masukan adonan putih sedikit, tutup lagi kukusannya dan tunggu 5 menit lagi untuk menambahkan warna biru lalu putih,lalu kuning, lalu putih, Lakukan itu hingga adonan habis.
  4. Terakhir, kukus adonan kue lapis pepe hingga 20 menit agar matang sempurna. Jika sudah matang,keluarkan dr dandan, lepas dr cetakan dan sajikan..

Cara Membuat Kue Pepe Lapis: Pertama, masukkan tepung beras beserta tepung sagu ke dalam satu wadah. Kemudian tambahkan vanili bubuk, gula dan juga garam ke dalamnya. Resep Kue Lapis Beras Enak Sederhana. Kue basah dengan bentuk berlapis-lapis dengan tampilan variasi dari dua warna atau lebih ini penampilan dan juga rasa yang menarik. Proses pembuatannya memerlukan kesabaran saat melapisi dan memasak tiap-tiap adonan untuk menghasilkan kue.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Lapis pepe Tepung Beras Yang Gurih"

Posting Komentar

close