Cara Memasak Mie Hijau Sehat 🥬 Yang Gurih

Mie Hijau Sehat 🥬. Cara Mudah Membuat Mie Sayur - Mie Hijau Sayuran Noodle Machine Peluang Usaha Mie Ayam - Kursus. Kreasi dapur annie ingin berbagi resep beserta cara membuat mie sendiri dirumah, mie yg sehat aman dikonsumsi buat siapa saja. Kumpulan resep masakan terbaru cara membuat mie hijau yang sehat juga berbagai tips memasak.

Mie Hijau Sehat 🥬 Tapi belum lengkap rasanya bila belum dimasak. Nah,nggak sulitkan cara membuat Mie Hijau yang Sehat tanpa zat pewarna buatan ? Silakan anda mencoba sendiri di rumah, jangan lupa kabari kami jika sudah jadi dan enak rasanya. Cara membuatnya tidak susah Mie Hijau Sehat 🥬 menggunakan 21 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Mie Hijau Sehat 🥬

  1. Dibutuhkan Bahan membuat mie hijau :.
  2. Siapkan 200 gram tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 3 lembar daun pakcoy diblender, disaring ambil airnya.
  4. Siapkan 1 butir telur + air pakcoy = 100 ml.
  5. Dibutuhkan tepung tapioka secukupnya untuk taburan.
  6. Dibutuhkan Bahan mie hijau goreng :.
  7. Siapkan 1 Batang daun bawang.
  8. Siapkan 3 buah sosis sapi.
  9. Dibutuhkan Segenggam toge.
  10. Siapkan 5 lembar kol/ kubis.
  11. Siapkan 2 siung bawang merah (iris untuk menumis).
  12. Dibutuhkan 1 sdm saos tiram.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.
  14. Siapkan 1/2 sdt merica.
  15. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  16. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  17. Dibutuhkan Bahan yang dihaluskan :.
  18. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  19. Siapkan 2 buah cabe rawit merah.
  20. Siapkan 3 siung bawang merah.
  21. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.

Mie ayam memang mengandung nutrisi yang beragam, tapi hidangan ini belum tentu menyehatkan. Adakah cara untuk membuat mie ayam yang lebih sehat? Anda bisa membuat mie ayam yang lebih sehat lagi dengan menambahkan jenis sayuran lain yang mirip dengan sawi hijau. Kali ini ada menu spesial tentang mie, mie yang akan kita buat agak berbeda dengan yang biasa kita buat karena mie ini berwarna hijau? kok bisa hijau apakah pake pewarna buatan? tidak warna hijau diambil atau di dapatkan dari daun bayam yang akan membuat mie lebih bergizi tinggi tenntunya, jadi.

Langkah Pembuatan Mie Hijau Sehat 🥬

  1. Blender daun pakcoy beri sedikit air, saring ambil airnya. Kocok telur campurkan dengan air pakcoy. Sediakan wadah, campurkan tepung terigu dengan garam. Masukkan airnya sedikit demi sedikit. Uleni hingga benar-benar kalis perlu dengan tenaga yang kuat, jangan khawatir dengan adonan yang terlalu kering jika terlalu banyak air mie akan mudah putus. Diamkan adonan selama 30 menit. Lalu gilas hingga tipis, potong memanjang. Beri taburan tepung tapioka agar tidak saling menempel. Mie siap direbus..
  2. Cara membuat mie hijau goreng : Haluskan bahan bumbu, tumis bawang merah lalu masukkan bahan bumbu yang sudah dihaluskan, lalu masukkan gula, garam, merica, saos tiram, tambahkan sedikit air. aduk hingga Wangi..
  3. Masukkan sosis, daun bawang, kol dan toge. Aduk hingga sayuran setengah layu..
  4. Lalu masukkan kecap dan mie hijaunya. Masak hingga matang dan meresap. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba ! باَرَكَ اللّه فِيْكُنَّ.

Mie sayur atau mie hijau ini dapat dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan resep makanan berikut ini. Mie Hijau sangat baik bagi anak-anak yang tidak suka makan sayuran. Mie dipadukan dengan ekstrak makanan sehat pengganti nasi dalam bentuk mie. Mie sehat dapat dibuat sendiri dengan mencampurkan adonan mie dengan ekstrak sayuran. Resep Mie Hijau Sayuran - Membuat mie sendiri kini semakin populer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Mie Hijau Sehat 🥬 Yang Gurih"

Posting Komentar

close