Resep Sayur Bening Labu Kuning Legit dan Nikmat

Sayur Bening Labu Kuning. Cita rasa dari sayur bening labu kuning ini tentunya sudah tidak diragukan lagi. Rasanya yang nikmat akan senantiasa membuat anda ketagihan. Nah, oleh karena itulah anda patut membuat sayur yang satu ini di rumah.

Sayur Bening Labu Kuning Khasiat.co.id - Labu kuning atau waluh adalah buah labu yang sering digunakan sebagai bahan es buah yang segar. Buah ini sering dijadikan hidangan wajib dalam setiap bulan puasa datang sebagai makanan pembuka. Lihat juga resep Tegean atau sayur bening recomendit buat busui (ibu menyusui) enak lainnya. Cara membuatnya tidak susah Sayur Bening Labu Kuning menggunakan 11 bahan dan 9 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Bening Labu Kuning

  1. Dibutuhkan 300 gr labu kuning.
  2. Dibutuhkan 1 buah ceme / gambas.
  3. Siapkan 1/2 bonggol jagung manis.
  4. Siapkan 1 buah tomat.
  5. Dibutuhkan 1 batang daun seledri.
  6. Siapkan 4 bm.
  7. Siapkan 3 bp.
  8. Siapkan 1 ruas jahe.
  9. Dibutuhkan 1 ruas lengkuas.
  10. Dibutuhkan 1 daun salam.
  11. Siapkan 600 ml air.

Pumkin atau labu kuning akan diukir menyerupai wajah menyeramkan yang terkenal dengan nama Jack-O'-Latern, maskot utama Halloween yang Sering kali terjadi perdebatan apakah pumkin atau labu kuning termasuk buah atau sayur? Nah, jika kamu juga bertanya-tanya apakah labu itu buah. Resep memasak sayur santan dengan labu kuning tidak terlalu sulit untuk dibuat. Sayuran berbahan labu kuning juga memiliki banyak manfaat bagi Namun, buah labu kuning juga dapat dimasak bersama santan sehingga menjadi hidangan yang gurih.

Cara Pembuatan Sayur Bening Labu Kuning

  1. Potong labu bentuk dadu kemudian cuci bersih.
  2. Rajang bm, bp,.
  3. Panaskan air, masukkan bm,bp, lengkuas, jahe, daun salam.
  4. Tunggu mendidih masukkan labu,.
  5. Masak sampai mendidih, kemudian masukkan gambas dan jagung.
  6. Masak sampai mendidih, matang.
  7. Tambahkan gula garam, daun seledri.
  8. Koreksi rasa.
  9. Sayur bening labu kuning siap disajikan.

Berikut resep sayur santan labu kuning. Serupa dengan resep sayur bening biasa, bedanya Anda cukup menambahkan potongan labu kuning. Melalui masakan ini, Anda juga akan mendapat nutrisi dari sayur bayam yang dikenal memiliki kandungan magnesium untuk menjaga tekanan darah tetap stabil. Serupa dengan resep sayur bening biasa, bedanya Anda cukup menambahkan potongan labu kuning. Melalui masakan ini, Anda juga akan mendapat nutrisi dari sayur bayam yang dikenal memiliki kandungan magnesium untuk menjaga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Bening Labu Kuning Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close