Cara Membuat Soto Ayam Ceker Kuah Kuning Yang Enak

Soto Ayam Ceker Kuah Kuning. Soto ayam bening kuning balungan. foto: Instagram/@loeloeriedha. Soto ayam bening kuning Kudus. foto: Instagram/@muda_estiningtyas. Di Video kali ini saya akan berbagi resep dan cara membuat soto kuah kuning dengan bahan ceker ayam. .

Soto Ayam Ceker Kuah Kuning Yuk, coba soto ceker kuah kuning yang gurih ini! Jangan lupa melengkapinya dengan sentuhan jeruk nipis, Bango Kecap Manis, dan sambal rawit! Cita rasa kuah soto yang kaya berkat perpaduan kaldu ayam kampung dan ceker ayam. Cara membuatnya cukup mudah Soto Ayam Ceker Kuah Kuning menggunakan 33 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam Ceker Kuah Kuning

  1. Siapkan 1/4 kg Dada ayam.
  2. Siapkan 1/4 kg ceker ayam.
  3. Siapkan 2500 ml air.
  4. Siapkan Bumbu halus:.
  5. Siapkan 7 siung bawang merah.
  6. Siapkan 7 siung bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 sdt kunyit bubuk.
  8. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Siapkan 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 4 butir kemiri sangrai.
  12. Dibutuhkan Bumbu lainnya:.
  13. Dibutuhkan 1 sc bumbu soto ayam indofood.
  14. Dibutuhkan 1 batang sereh, geprek.
  15. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  16. Siapkan 2 lembar daun salam.
  17. Siapkan 4 buah kapolaga.
  18. Siapkan 2 buah bunga lawang.
  19. Dibutuhkan 2 sc royco ayam.
  20. Siapkan 1 sdt garam.
  21. Siapkan 1 1/2 sdm gula pasir.
  22. Dibutuhkan Bahan pelengkap:.
  23. Dibutuhkan 1 bks soun, rebus sampai lunak.
  24. Siapkan 1/4 buah kol, iris tipis.
  25. Siapkan 2 genggam toge.
  26. Dibutuhkan 1 batang seledri.
  27. Dibutuhkan 1 batang daun bawang.
  28. Siapkan Bawang goreng.
  29. Dibutuhkan 2 buah jeruk nipis/ jeruk limau.
  30. Siapkan 1 butir telur rebus, belah 2.
  31. Siapkan Bahan sambal:.
  32. Dibutuhkan 1 siung bawang putih.
  33. Dibutuhkan 8 buah cabe rawit merah.

Kemudian ia dimasak dengan bumbu kuning yang medok dan. Soto ceker bagi penyuka masakan olahan ceker ayam atau kaki ayam bawah ini patut dicoba resep yang satu ini dengan kuah santan rasanya semakin gurih, lezat dan nikmat apalagi ditambah sambal soto pedas sangat cocok disajikan untuk makan siang maupun makan malam bersama keluarga. Kumpulan resep soto ayam enak dan gurih, Soto kuah bening, kuning, atau yang bersantan. Soto Lamongan Jawa Timur sering di jadikan inspirasi Kamu yang nggak suka daging ayam, dan lebih suka ceker ayam, bisa memasak soto ceker ini.

Langkah Pembuatan Soto Ayam Ceker Kuah Kuning

  1. Cuci bersih ayam n ceker lalu rebus sampai empuk.
  2. Siapkan semua bumbu, lalu haluskan semua bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi n matang lalu masukkan bahan lainnya, oseng sampai wangi bangettt...
  4. Masukkan bumbu tumisan ke dalam panci rebusan ayam, aduk rata lalu biarkan sampai kuah agak menyusut dan bumbu meresap ke dlm ayam.
  5. Sementara menunggu kuah agak menyusut, kita siapin bahan pelengkapnya dlu, rebus kol, toge n soun lalu angkat dan tiriskan.
  6. Sambal: rebus cabe rawit n bawang putih lalu haluskan, sisihkan. Iris2 seledri, bawang daun dan jeruk nipis/ jeruk lemo, sisihkan..
  7. Setelah kuah soto agak menyusut, test rasanya, sesuaikan asin nya. Kalo sudah pas, matikan api, angkat dada ayam lalu goreng sebentar sampai berkulit n berwarna kuning keemasan. Angkat lalu suir2...
  8. Penyelesaian: Tata soun, kol dan toge di dalam mangkok lalu taburi dg seledri n daun bawang, siram dg kuah soto. Tambahkan suiran ayam, ceker, telur rebus dan bawang goreng. Tambahkan perasan jeruk nipis dan jeruk limau serta sambal, sajikan selagi hangat.. Yuuumm segeeeerr bangetttt😍😍.

Cara memasak soto ceker ini pun sangat mudah. Soto ayam, salah satu masakan berkuah kuning dan bening khas Indonesia yang paling digemari masyarakat kita. Seperti juga soto daging yang pernah kita posting beberapa bulan lalu, resep masakan ini memang paling pas dinikmati di segala waktu dan acara. Kuah kuning yang segar dan paduan ceker, bihun, dan sayur terasa sangat nikmat. Jangan lupa juga untuk menambahkan sambal agar lebih Masukkan kedalam rebusan ceker ayam, tambahkan garam, kaldu jamur, gula pasir, lada bubuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Soto Ayam Ceker Kuah Kuning Yang Enak"

Posting Komentar

close