Resep Cilok bumbu kacang uenak dol Legit dan Nikmat

Cilok bumbu kacang uenak dol. Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk.

Cilok bumbu kacang uenak dol Cilok sendiri sama seperti jajanan pinggir jalan lainnya, tidak jelas asal muasalnya. Contact Cilok bumbu kacang on Messenger. Yang minat cilok bumbu kacang buatanku,bisa diorder. Cara membuatnya tidak susah Cilok bumbu kacang uenak dol menggunakan 20 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok bumbu kacang uenak dol

  1. Siapkan 150 gram Tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 100 gram tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan Bawang goreng untuk taburan.
  5. Siapkan secukupnya Daun bawang.
  6. Dibutuhkan Merica secukupnya/1sdt ladaku.
  7. Siapkan Sejumput Garam.
  8. Siapkan 1 sdt Gula pasir.
  9. Dibutuhkan Telur putih yang sdh dikukus.
  10. Siapkan secukupnya Air panas.
  11. Siapkan Bahan bumbu kacang.
  12. Dibutuhkan secukupnya Kacang tanah.
  13. Dibutuhkan Cabe rawit merah, cabe merah.
  14. Dibutuhkan bawang putih, bawang merah.
  15. Dibutuhkan Gula merah.
  16. Dibutuhkan Garam.
  17. Dibutuhkan Daun jeruk.
  18. Siapkan Sedikit air.
  19. Siapkan Geprek jahe.
  20. Siapkan Sedikit minyak sayur.

Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi favorit sebagai jajanan kaki lima di kota-kota Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Inilah sedikit dari jajanan masa kecil yang hingga kini masih jadi street. Cara Membuat Cilok Bumbu Kacang Paling Enak. selamat datang di channel kami yang berisi info tentang masakan tradisioanal. Resep cilok bumbu kacang yang enak dan mudah dibuat ini, bisa langsung dipraktekkan sendiri di rumah.

Langkah Pembuatan Cilok bumbu kacang uenak dol

  1. Haluskan / uleg bumbucilok seperti bawang putih, garam, gula pasir, dan merica cincang halus daun bawang lalu campurkan bahan cilok tepung terigu dan tapioka kemudian tambahkan air panas sedikit demi sedikit aduk rata dan remas remas hingga kalis.
  2. Setelah itu uleni bulat2 masukkan secuil telur didlmnya lalu bulatkan lagi hingga membentuk bola bola kecil lakukan hingga selesai adonan.
  3. Masukkan kedlm panci yg berisi air yg sudah mendidih tunggu hingga timbul dan matang lalu tiriskan.
  4. Bahan bumbu kacang : goreng bawang merah, putih dan cabe angkat lalu tiriskan.
  5. Uleg kacang tanah/blender hingga halus bersama bumbunya tadi, setelah halus tiriskan.
  6. Kemudian panaskan minyak sayur masukkan kacang bersama bumbunya tadi lalu tambahkan daun jeruk, garam, gula merah, jahe tambahkan sedikit air masak sampai bumbu mengental dan mengering hingga minyak terpisah. Setelah matang angkat tiriskan.
  7. Sajikan seperti ini, tambahkan bawang goreng diatasnya.

Sudah penasaran ingin sekali mencoba mengolah resep cilok bumbu kacang enak dan menyehatkan? Nama cilok sendiri cukup unik, cilok sebenarnya adalah paduan antara kata aci dan dicolok. Dinamakan demikian dikarenakan bahan utamanya adalah tapioka yang dalam bahasa sunda disebut aci dan biasanya dihidangkan dengan cara dicolok (ditusuk) dan. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok bumbu kacang uenak dol Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close