Resep Cilok daging sapi Untuk Pemula

Cilok daging sapi. Enak Kenyal Sederhana - Hai teman-teman jumpa lagi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep, tips. Cara membuat cilok daging sapi enak dan empuk Bahan nya Daging sapi Tepung tapioka Tepung terigu Daun bawang Royco Garam Air panas Air es Untuk saos nya. Cara membuat cilok isi daging: Pertama, campurkan bahan yang terdiri dari tepung kanji, tepung Kemudian masukkan air kaldu dari rebusan daging sapi yang masih bersuhu panas, aduk hingga.

Cilok daging sapi Cilok adalah jajan berbentuk bundar dengan tekstur kenyal. Hampir sama dengan bakso, tetapi bahan dasarnya berbeda. Jika komposisi daging bakso dengan banyak tepung kecil. Cara membuatnya cukup mudah Cilok daging sapi menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok daging sapi

  1. Dibutuhkan 150 gr daging sapi.
  2. Siapkan 8 sdm tepung kanji.
  3. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt merica bubuk.
  5. Siapkan 1/2 Sdt ketumbar bubuk.
  6. Siapkan 3 bj bawang putih.
  7. Siapkan secukupnya garam.
  8. Dibutuhkan 50 ml air es.

Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Cilok Bandung, cilok goang, dan cilok daging sapi. Anda masih menginginkan cara membuat cilok lainnya?

Langkah Pembuatan Cilok daging sapi

  1. Potong kecil dan cincang daging sapi sampai lembut. (krn buru" jd sy kurang lembut).tiriskan.
  2. Haluskan bawang putih, tambahkan merica, ketumbar, dan garam. masukkan kedalam daging yg sudah dicincang. campur sampai merata..
  3. Setelah bumbu dan daging cincang tercampur masukkan tepung kanji dan tepung terigu. uleni sampai tercampur. masukkan air es secukupnya agar tp dan daging tdk terlalu keras. stlh adonan jadi, bentuk bulat".
  4. Panaskan air untuk merebus sampai mendidih. barulah masukkan bulatan cilok kedlm air rebusan sampai mengapung. angkat tiriskan..
  5. Jadilah cilok daging sapi...tambah saos, kecap, dan sambal makin mantap..

Anda bisa mengkreasikan penyajian dengan memanggang atau menggoreng cilok. Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam. Resep kali ini akan membahas bistik sapi. Sebaiknya anda memakai daging sapi bagian has dalam yang bebas lemak. Jual beli daging sapi langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok daging sapi Untuk Pemula"

Posting Komentar

close