Cara Membuat Pepes brengkes pindang simpel Yang Renyah

Pepes brengkes pindang simpel. Di Surabaya, ini disebut dengan brengkes akan tetapi di Jakarta disebutan pepes. Selain pindang salem, bisa juga ikan mas, ikan patin atau ikan lainnya yang digunakan. Lihat juga resep Pepes Pindang Tongkol enak lainnya.

Pepes brengkes pindang simpel Sebelum mengolah resep pepes ikan tongkol ini, silahkan siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya yang dibutuhkannya. Pindang ikan tongkol paling pas dimasak pepes. Anginbisniss.com - Resep memasak pepes ikan pindang yang simpel tapi bisa menarik perhatian orang dengan rasa yang enak ini, sangat tepat anda terapkan di restoran atau warung makan anda. sudah banyak orang yang tahu bahwa mengkonsumsi ikan itu sangat baik bagi tubuh kita, sehingga banyak orang mencari cara untuk mengolah masakan dengan berbahan ikan. Cara membuatnya tidak susah Pepes brengkes pindang simpel menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Pepes brengkes pindang simpel

  1. Dibutuhkan 2 pindang tongkol besar.
  2. Dibutuhkan 4 bungkus Daun pisang untuk.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Dibutuhkan 6 bawang merah.
  5. Dibutuhkan 4 bawang putih.
  6. Siapkan 1 tomat sedang.
  7. Siapkan 2 butir kemiri.
  8. Siapkan 2 cabe merah besar.
  9. Siapkan 5 cabe rawit.
  10. Siapkan secukupnya Garam, merica, gula, penyedap.

Udah mikir bikin pepes dari kemaren, daunnya juga udah beli dari kemaren ๐Ÿ˜. Kalo di Banyuwangi biasa nyebutnya brengkes pindang hehe. Ini ngabisin nasi banget, pepesnya simpel, sederhana, rasanya ringan ngga terlalu. - Bakar pepes di atas wajan datar antilengket hingga kedua sisi daun pisang layu dan harum. Pindang ikan tongkol paling pas dimasak pepes.

Langkah Pembuatan Pepes brengkes pindang simpel

  1. Bersihkan tulang dan kotoran pindang, cuci bersih, goreng sebentar.
  2. Bumbu halus diuleg atau diblender, tumis sebentar, tes rasa. Biarkan agak dingin..
  3. Siapkan daun pisang seukuran pindang. Beri bumbu sedikit, taruh pindang 1 potong, beri bumbu lagi di atas pindang. Bungkus dan semat dengan tusuk gigi..
  4. Siapkan kukusan, tata pindang yang sudah dibungkus, lalu kukus selama 30-45 menit..
  5. Pepes pindang siap disajikan dengan nasi hangat...yummy....

Cara masak pepes ikan tongkol mudah dan praktis. inilah resep pepes pindang ikan tongkol selengkapnya. Ikan tongkol banyak dijual di pasar pasar tradisional maupun swalayan dengan harga yang cukup murah. Jadi bersyukurlah jika Anda datang kesini, sehingga bisa mencobanya sekali jadi dan langsung enak. Pepes tongkol pada umumnya banyak disajikan diJawa Timur, dan umumnya merupakan masakan idola pendamping makan nasi yang enak dan sedap. Selanjutnya buka ikatan bambu dan juga tusukan giginya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Pepes brengkes pindang simpel Yang Renyah"

Posting Komentar

close