Langkah Membuat Biji salak ubi kuning Legit dan Nikmat

Biji salak ubi kuning. Lihat juga resep Bubur Candil Ubi Kuning (Biji Salak) enak lainnya. Cara membuat: Rebus air hingga mendidih sambil mengukus ubi. Kukus ubi hingga matang lalu haluskan, tambahkan tepung tapioka ke dalamnya.

Biji salak ubi kuning Bingung mau dibikin apa lagi, akhirnya baca-baca resep masakan dan camilan ubi yang kira-kira mudah dibuat. Bentuk bulat-bulat adonan atau sesuai selera, lalu rebus hingga mengapung. Lanjut diresep ketiga, kamu bisa praktekkan resep dan cara buat kolak biji salak dari Melin_pn. Cara membuatnya cukup mudah Biji salak ubi kuning menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Biji salak ubi kuning

  1. Siapkan 1 buah ubi kuning.
  2. Dibutuhkan 5 sdm tapioka.
  3. Siapkan ☘️Kuah gula merah.
  4. Dibutuhkan 250 ml air.
  5. Siapkan 1 keping gula merah.
  6. Siapkan 1 sdm tapioka.
  7. Dibutuhkan 1 helai daun pandan.
  8. Dibutuhkan ☘️Kuah santan.
  9. Siapkan 1 buah santan kara.
  10. Dibutuhkan 1 sdm maizena.
  11. Dibutuhkan 200 ml air.
  12. Dibutuhkan Garam.

Biji Salak Ubi Ungu Kuning. ubi ungu kuning mix, tepung tapioka, garam, gula merah jawa, maizena untuk pengental, daun pandan, Air, Vanili Rita Kusnadi. Aduk sampai kalis (adonan tak menempel. Oke, untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara membuat Kolak Biji Salak di bawah ya. Resep Kolak Biji Salak Sederhana dengan Ubi Bahan bahan Untuk Membuat Resep Kolak Biji Salak Ubi.

Cara Pembuatan Biji salak ubi kuning

  1. Rebus 1 buah ubi kuning, setelah matang kupas kulitnya dan hancurkan dengan tangan lalu tambahkan tepung dan garam..
  2. Uleni dengan tangan. Bentuk bulat bulat..
  3. Didihkan air, cemplung biji salak, kalo sudah mengapung tandanya sudah matang, angkat dan tiriskan..
  4. Rebus bahan kuah gula merah, masukkan tepung tapiokanya pas udah mendidih ya.. Jgn lupa di cairkan dengan sedikit air agar tidak menggumpal. Rebus bahan kuah santan..
  5. Hidangkan..

Salah satu takjil yang populer untuk buka puasa saat Ramadan adalah biji salak. Jajanan berbahan dasar tapioka ini biasanya disajikan bersama kuah gula merah dan santan. Teksturnya kenyal, pas untuk membangkitkan selera makan. Ingin mencicipi biji salak untuk takjil buka puasa nanti? Coba buat sendiri dengan bahan-bahan dari resep berikut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Biji salak ubi kuning Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close