Langkah Membuat Lodeh Labu Kuning(Yellow Pumpkin Squash) Yang Enak

Lodeh Labu Kuning(Yellow Pumpkin Squash). Melestarikan kue warisan nusantra yang sudah. Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita.

Lodeh Labu Kuning(Yellow Pumpkin Squash) Sayur lodeh is Indonesian vegetable stew in coconut milk. Like its cousin, sayur asem, sayur lodeh has no fixed rules on which vegetables to use. As long as you have the ingredients to prepare the spiced coconut milk broth, you can create your own version of lodeh from an assortment of vegetables you. Cara membuatnya tidak sulit Lodeh Labu Kuning(Yellow Pumpkin Squash) menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lodeh Labu Kuning(Yellow Pumpkin Squash)

  1. Dibutuhkan 1/2 Labu Kuning.
  2. Dibutuhkan 4 bh cabe keriting (potong serong),saya pakai cabai keriting supaya sayur tidak terlalu pedas.
  3. Siapkan 2 bh tahu putih (potong dadu).
  4. Siapkan 2 lbr daun salam.
  5. Dibutuhkan 1 ruas lengkuas.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdm gula pasir.
  7. Dibutuhkan 1 bungkus segitiga santan kara.
  8. Dibutuhkan secukupnya merica bubuk dan garam.
  9. Dibutuhkan bumbu halus.
  10. Siapkan 4 bh bawang putih.
  11. Dibutuhkan 5 bh bawang merah.
  12. Dibutuhkan 1 bh pala.

Manfaat labu kuning ternyata sangat banyak. Salah satunya adalah mencegah kanker, berkat kandungan betakaroten. Labu kuning di Indonesia sering diolah menjadi kolak selama bulan puasa. Di luar negeri, labu kuning sering diukir dan dijadikan hiasan menyeramkan saat halloween.

Langkah Pembuatan Lodeh Labu Kuning(Yellow Pumpkin Squash)

  1. Bersihkan labu kuning dari bijinya dan potong kecil2 sesuai selera(saya potong kotak2).
  2. Goreng tahu setengah matang kemudian angkat tiriskan.
  3. Panaskan minyak sedikit dan tumis bumbu halus,daun salam, cabai dan lengkuas sampai wangi,kemudian masukkan tahu dan labu(beri sedikit air).
  4. Masukan garam,gula dan merica secukupnya tunggu sampai air agak berkurang kemudian masukan santan kental dan di aduk2 agar santan tidak pecah.tunggu sampai santan meresap dan labu matang(tidak keras ketika dimakan).
  5. Koreksi rasa dan sayur siap dihidangkan.paling enak ketika di makan dengan lauk ikan asin atau telur asin atau tempe goreng.
  6. Selamat mencoba!.

Labu kuning sangat bermanfaat untuk kesehatan karena kandungan karbohidrat, kalori, protein, mineral ,lemak dan juga betakaroten yang baik untuk tubuh. Terlebih memiliki kandunngan provitamin A yang dapat diubah menjadi vitamin A dalam menjaga kesehatan kulit dan tubuh serta untuk sistem. Lihat juga resep Kolek tape labu kuning enak lainnya! Berikut ini masakan lodeh labu kuning yang cocok sekali bagi penderita diabetes. Brilio.net - Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan empuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Lodeh Labu Kuning(Yellow Pumpkin Squash) Yang Enak"

Posting Komentar

close