Resep WOKU TELUR TAHU TEMPE (MASAKAN SEHARI HARI) Yang Gurih

WOKU TELUR TAHU TEMPE (MASAKAN SEHARI HARI). Tahu telur adalah jaminan mutu saat bertandang ke restoran khas Jawa Timur ataupun warung kaki lima di malam hari. Jadi kalau ada yang bertanya soal masakan Indonesia apa yang paling berjiwa comfort food, maka jawaban tepatnya adalah tahu telur khas Surabaya ini. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Bacem Telur Tahu Tempe Bahan : - Telur - Tahu Putih - Tempe Gembus.

WOKU TELUR TAHU TEMPE (MASAKAN SEHARI HARI) Untuk pertama kalinya masak sambel goreng sendiri yey, sambil nginget resep dari ibu. Yang kangen sama masakan rumahan bisa bgt nyoba ini 😉 ,, gampang praktis & gk ribet. Kumpulan Aneka Resep Masakan Sehari-hari Untuk Menu Hidangan Keluarga Beserta Cara Mudah Membuatnya. Cara membuatnya cukup mudah WOKU TELUR TAHU TEMPE (MASAKAN SEHARI HARI) menggunakan 20 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan WOKU TELUR TAHU TEMPE (MASAKAN SEHARI HARI)

  1. Dibutuhkan 6 butir telur.
  2. Dibutuhkan 1 kotak tahu putih.
  3. Dibutuhkan 1 kotak tempe.
  4. Siapkan 1 ikat kemangi (opsional).
  5. Siapkan secukupnya garam.
  6. Dibutuhkan secukupnya gula.
  7. Siapkan secukupnya minyak goreng.
  8. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  9. Siapkan 10 buah cabai kecil (sesuai selera).
  10. Siapkan 2 butir kemiri.
  11. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  12. Dibutuhkan 4 siung bawang merah.
  13. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  15. Dibutuhkan Bumbu cemplung.
  16. Dibutuhkan 1 buah tomat (iris iris).
  17. Siapkan 1 btg sereh (geprek).
  18. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  19. Dibutuhkan 2 lbr daun salam.
  20. Dibutuhkan 1 ruas lengkuas (geprek).

Tetapi tetap menjadi kebanggaan tersendiri bukan kalau sebagai ibu kita bisa menyiapkan resep masakan sehari-hari yang disukai oleh semua anggota keluarga. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Langkah Pembuatan WOKU TELUR TAHU TEMPE (MASAKAN SEHARI HARI)

  1. Rebus telur sampai matang.. setelah matang kupas kulitnya dan goreng hingga kecoklatan...
  2. Potong potong tahu dan tempe sesuai selera goreng hingga matang.
  3. Cuci bersih bumbu, uleg atau blender hingga halus.. panaskan wajan kasih minyak lalu tumis bumbu hingga harum dan bumbu matang.
  4. Setelah itu masukkan bumbu cemplung yang sdh di geprek tumis lagi sebentar sampai tercium aroma khas daun jeruk.
  5. Masukkan telur.tahu.tempe beri sedikit air.garam.gula masak lagi hingga mendidih dan kuah menyusut (sedikit mengental). test rasa.
  6. Sajikan 🍽.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Woku telur ikan: Masakan woku yang menggunakan telur ikan (biasanya ikan kakap) dan disajikan dengan sedikit kuah atau agak nyemek. Tapi, woku justru lebih populer dimanfaatkan untuk memasak beraneka jenis seafood mulai dari ikan, telur ikan, udang, cumi, hingga kepiting. Resep Masakan - Belakangan ini harga bahan-bahan makanan semakin mahal. Alhasil untuk menyajikan dan menikmati makanan yang bergizi pun membutuhkan biaya yang tidak murah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep WOKU TELUR TAHU TEMPE (MASAKAN SEHARI HARI) Yang Gurih"

Posting Komentar

close