Resep Bakwan Jagung Ketan hitam Kekinian

Bakwan Jagung Ketan hitam. Hari ini seharusnya saya masak daging buat event bancakan. Cuma kemarin ke pasar tapi nggak ada yang jualan daging. Awalnya petani tidak mau menanam jagung ketan hitam pemberian dari PPL pada desa tersebut ini disebabkan masyarakat belum pernah melihat atau membeli untuk dikonsumsi, karena kegigihan dan kesabaran penyuluh dalam mengambil hati petaninya untuk mencoba menanam jagung ketan hitam dengan perjanjian kalau pada saat panen nanti tidak ada yang mau membeli saya (penyuluh) yang akan membayarnya.

Bakwan Jagung Ketan hitam Bakwan (Chinese: 肉丸; Pe̍h-ōe-jī: bah-oân) is an Indonesian fried meal consisting of vegetables and batter. Bakwan usually refers to a vegetable fritter snack, commonly sold by gorengan (Indonesian fritter) traveling street vendors. The ingredients are vegetables; usually beansprouts, shredded cabbages and carrots, battered and deep fried in cooking oil. Cara membuatnya tidak sulit Bakwan Jagung Ketan hitam menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bakwan Jagung Ketan hitam

  1. Siapkan 2 buah jagung manis/ (bebas).
  2. Dibutuhkan 6 lembar daun bawang yg kecil (di potong kecil2).
  3. Siapkan 3 sdm tepung ketan hitam.
  4. Siapkan 3 potong tahu putih ukuran sedang.
  5. Dibutuhkan 1 butir telor ayam.
  6. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt royco.
  9. Dibutuhkan secukupnya Minyak goreng.

Jagung ketan atau jagung pulut merupakan salah satu jenis jagung yang memiliki karakter spesial yaitu pulut/ketan. Jagung ini disebut pulut/ketan karena lengket dan pulen seperti ketan ketika di rebus (kandungan amilopektin tinggi). Khasiat jagung ketan untuk mengatasi kolesterol diperoleh dari kandungan nutrisinya yang mampu mengusir kolesterol jahat. Khasiat jagung ketan sama dengan jenis jagung lainnya, yaitu sebagai penambah berat badan.

Cara Pembuatan Bakwan Jagung Ketan hitam

  1. Jagung yg sdh bersih diiris ambil dagingnya saja, lalu di tumbik2 agak hancur, lalu sisihkan..
  2. Persiapkan wadah dan masukkan bahan & jagungnya juga,tahunya di hancurkan aduk jadi satu semuanya.
  3. Panaskan minyak lalu goreng dgn api sedang, ambil adonan sesendok lalu goreng, lakukan sampai adonan habis. Dan siap di hidangkan 😋👌.

Bulir beras ketan hitam lebih bulat dan sedikit lebih pendek daripada beras hitam. Perbedaan lainnya adalah beras ketan hitam mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, sehingga rasanya lebih manis daripada beras hitam. Sedangkan beras hitam memiliki kandungan yang mampu mendetoks hati dan menjaga kesehatan jantung. Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam tersedia di IDResep.info. halo pengunjung tabloidkuliner.com semua, saat ini admin akan hadirkan "Resep Cara Membuat Bubur Ketan Hitam". kami berharap bahwa resep ini berguna… cara membuat bakwan jagung khas padang. Resep Bakwan Jagung Kriuk ala Menado..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bakwan Jagung Ketan hitam Kekinian"

Posting Komentar

close