Resep Cilok goang Untuk Pemula

Cilok goang. Cilok goang enyoy Tasikmalaya di Cikalang tengah dkt perum laswi. Lihat juga resep Cilok goang, Cilok goang special. enak lainnya! Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Cilok goang Cilok goang merupakan cilok yang disajikan dengan menggunakan kuah yang diberi sambal goang. Cara membuatnya pun sama dengan cara membuat cilok Bandung. Resep khas Bandung asli, dijamin enak. Cara membuatnya tidak susah Cilok goang menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok goang

  1. Siapkan 250 gr tepung kanji.
  2. Siapkan 10 sdm tepung terigu.
  3. Dibutuhkan secukupnya Daun bawang.
  4. Dibutuhkan Royco & merica bubuk.
  5. Siapkan Bahan kuah.
  6. Dibutuhkan Cabe rawit merah.
  7. Siapkan Saos indofood.
  8. Siapkan Kecap manis.
  9. Dibutuhkan Sedikit minyak kemasan.
  10. Dibutuhkan Pelengkap.
  11. Siapkan Secukupnya seledri (jika tdk suka bisa skip).
  12. Siapkan 2 buah jeruk nipis/purut.
  13. Dibutuhkan 1 bungkus cikur putih / tictac/ sukro.

Bikinnya super gampang dan praktis, wajib banget coba! Jangan lupa, pakai sambal agar menjadi cilok goang yang afdol dengan rasa pedasnya. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Salah satu kuliner khas yang enak dijadikan camilan adalah cilok goang atau cilok dengan kuah siram gurih dan bikin nagih.

Langkah Pembuatan Cilok goang

  1. Masukan tepung kanji & terigu ke dalam wadah, panaskan air hangat lalu tambahkan daun bawang royco dan merica bubuk. Masukan air hangat sedikit sedikit uleni sampai adonan kalis.
  2. Lalu siapkan panci dgn air sampai mendidih, kemudian bulat bulat kecil cilok sesuai selera. Setelah mengapung angkat & tiriskan..
  3. Blender / ulek cabe rawit merah sesuai selera. Potong potong seledri.
  4. Lalu siapkan mangkok beri royco, masukkan cilok yang sudah jadi saos kecap & cabe. Jgn lupa sajikan dengan cikur sukro/ tictac lalu beri jeruk nipis/purut. Cicipi setelah rasa pas langsung santap😉 Bisa di mix dengan tahu, telur sayuran sesuai selera agar lebih mantap😍.

Sajikan cilok dalam mangkuk dan tuang kuah goang ke dalamnya. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah kreasi resep cilok terenak dan cara Cara Membuat Cilok Goang: Rebus cilok hingga matang. Menikmati cilok goang terasa kurang nikmat jika tidak dilengkapi dengan sambal goang. sambal ini lah yang nanti nya akan membedakan cilok goang dengan jenis cilok yang lainya. untuk cara. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok goang Untuk Pemula"

Posting Komentar

close