Langkah Membuat Lapis Coklat Kukus Tepung Beras Kekinian

Lapis Coklat Kukus Tepung Beras. Kue lapis beras ini merupakan salah satu jenis jajanan kue basah tradisional yang cukup dikenal hingga saat ini. Sedangkan untuk adonan yang lainnya dibiarkan berwarna putih. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Ketan.

Lapis Coklat Kukus Tepung Beras Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Banyak sekali variasi dari resep kue basah ini yang banyak di jumpai di pasar atau toko kue, seperti Kue Lapis Tepung Beras, Kue Lapis Tapioka, Lapis Sagu, Kue Lapis Susu, Kue Lapis Legit atau yang lainnya. Umumnya kue lapis beras kukus enak seringkali dijadikan camilan suguhan dalam beberapa acara tertentu seperti hajatan, pengajian dan arisan. Cara membuatnya tidak sulit Lapis Coklat Kukus Tepung Beras menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lapis Coklat Kukus Tepung Beras

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung beras putih.
  2. Dibutuhkan 100 gr tepung sagu.
  3. Dibutuhkan 200 gr gula pasir.
  4. Siapkan 1 liter santan yang sudah direbus dengan daun pandan.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan secukupnya Pasta cokelat.

Rasa manis dan kelezatan yang begitu khas dari kue lapis tepung beras memang selalu menggoda, apalagi perpaduan warna-warni yang begitu cantik. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok. Cemilan ini populer karena memang rasanya enak, tapi membuatnya benar-benar simpel dan sederhana.

Cara Pembuatan Lapis Coklat Kukus Tepung Beras

  1. Siapkan wadah,masukkan tepung beras,tepung sagu,garam dan gula pasir,aduk rata,tuangkan santan,aduk sampai tercampur rata..
  2. Bagi adonan menjadi dua,tambahkan pasta cokelat kesalah satu bagian,aduk rata..
  3. Panaskan kukusan,olesi loyang dengan minyak,tuang adonan putih,kukus selama 5 menit,tuang lagi adonan cokelat dan kukus 5 menit,lakukan sampai adonan habis,terakhir kukus selama 30 menit,angkat dan dinginkan baru dipotong2,siap dihidangkan..

Resepnya itu mudah dipelajari dan anti gagal. resep kue lapis coklat dan cara membuat kue lapis tepung beras lengkap bahan bikin kue lapis tepung kanji serta resep kue lapis pandan yang kenyal dan sederhana. Karena saat ini ada resep kue lapis coklat yang adonan coklatnya menggunakan cokelat bubuk dengan rasa manis yang khas. Resep kue lapis tepung beras hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah, sehingga bunda tidak sulit membeli bahan bahannya karena tersedia di warung kecil atau di Resep kue lapis yang satu ini menggunakan bahan utama tepung beras, santan, gula pasir, dan bahan bahan lainnya. Tepung terigu, tepung tapioka dan tepung beras dicampur hingga ketiganya merata. Setelah itu, secara perlahan masukkanlah santan dengan terus diaduk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Lapis Coklat Kukus Tepung Beras Kekinian"

Posting Komentar

close