Resep Cilok Kekinian

Cilok. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Lihat juga resep Cilok enak anti gagal, Cilok enak lainnya. Узнать причину. Закрыть.

Cilok Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari. Cilok menjadi camilan favorit bagi semua kalangan. Rasanya yang gurih dan kenyal sangat menggugah selera. Cara membuatnya cukup mudah Cilok menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok

  1. Dibutuhkan 5 sdm munjung tepung kanji.
  2. Dibutuhkan 5 sdm munjung tepung terigu.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih kupas.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt merica butiran.
  5. Siapkan 2 sdt garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  7. Siapkan 120 ml air dingin.
  8. Dibutuhkan 1/2 panci kecil air untuk merebus.
  9. Siapkan 🌸 Pelengkap🌸.
  10. Dibutuhkan Sambal Tomat (lihat resep).

Bagaimana resep dan cara membuat cilok? Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. cilok. You need a way to make the right cilok so that the taste and aroma become one of the delicious Therefore, as a curious person, please try this cilok recipe.

Cara Pembuatan Cilok

  1. Cuci bawang putih yang telah dikupas, masukkan ke ulekan bersama merica, garam, dan penyedap rasa. Ulek hingga halus.
  2. Masukkan tepung terigu dan bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan 120 ml air dingin (perlahan-lahan saja dahulu). Aduk dan campur rata hingga adonannya kental (tidak terlalu cair)..
  3. Masak adonan tadi dengan api kecil saja sambil diaduk terus. Masak hingga adonan tepung mengental dan berubah menjadi adonan yang Kalis (dapat dibentuk). Angkat dan kemudian, masukkan tepung kanji. Uleni dengan bantuan sendok saja karena masih panas adonannya. Jika sudah tidak panas bisa diuleni pake tangan. Uleni hingga tercampur rata dan Kalis. Sisihkan.
  4. Panaskan ½ panci kecil air. Sambil menunggu mendidih, bentuk bulat adonan cilok. Ulangi terus sampai adonan cilok habis. Jika air sudah mendidih, masukkan bulatan cilok, aduk sebentar dan rebus hingga mengapung..
  5. Jika sudah mengapung, angkat dan tiriskan dalam piring. Sajikan dengan pelengkap, kalau aku buat cocolannya pake sambal tomat sederhana. Akhirnya, Cilok siap untuk dinikmati. (lihat resep).

To be able to try to make it, refer to the. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah kreasi resep cilok terenak dan cara membuatnya. Saat ini, cilok telah mencapai puncak popularitasnya. Resep Cilok - Cilok merupakan salah satu jajanan/ makanan tradisional Indonesia. Ada berbagai macam resep cilok agar cita rasa makanan berbentuk bulat ini tak monton.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok Kekinian"

Posting Komentar

close