Resep Bubur biji salak ubi kuning Yang Renyah

Bubur biji salak ubi kuning. Lihat juga resep Bubur Candil Ubi Kuning (Biji Salak) enak lainnya. Oke, untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara membuat Kolak Biji Salak di bawah ya. Resep Kolak Biji Salak Sederhana dengan Ubi Bahan bahan Untuk Membuat Resep Kolak Biji Salak Ubi.

Bubur biji salak ubi kuning Resep by #henyrosita #recookDepok #menutakjil #kamuinspirasiku #FestivalRamadhanCookpad. Kolak merupakan menu takjil yang sangat populer ketika puasa ramadhan. Salah satunya kolak biji salak ubi.membuat kolak biji salak sangat mudah, berikut resep membuat kolak biji salak ubi kuning : Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi - Dikasih ubi kuning cukup banyak sama Bapak yang habis panen ubi dikebun. Cara membuatnya cukup mudah Bubur biji salak ubi kuning menggunakan 15 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur biji salak ubi kuning

  1. Siapkan Bahan bola biji salak:.
  2. Siapkan 300 gr ubi (yg sdh dikukus).
  3. Siapkan 100 gr tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan Bahan kuah gula merah:.
  6. Siapkan 100 gr gula merah.
  7. Dibutuhkan 2 sdm gula pasir.
  8. Siapkan 3 sdm tepung tapioka+air secukupnya.
  9. Siapkan 600 ml air.
  10. Siapkan 1 daun pandan (simpul).
  11. Dibutuhkan Kuah santan.
  12. Dibutuhkan 65 ml santan kental(pkai santan instan juga boleh).
  13. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  14. Dibutuhkan 150 ml air.
  15. Siapkan 1 daun pandan (simpul?.

Sebagian sudah dibikin ubi goreng, Ubi Goreng Fantasi dan juga cake ubi, tapi kok masih banyak aja nih. Bingung mau dibikin apa lagi, akhirnya baca-baca resep masakan dan camilan ubi yang kira-kira mudah dibuat. Lihat juga resep Biji Salak Ubi Ungu enak lainnya. Ada ubi madu yg sdh beberapa hari di rmh yg baru sempat di eksekusi 😁 Kalau hanya di kukus atau di goreng saja rasanya kurang seru Inget dulu banget pernah buat bubur biji salak dari ubi tapi lupa resep nya 🤦‍♀️ Alhamdulillah ada cookpad 😅 Dan nemulah resep Bunda Uswah ini yg pas dan cocok di.

Cara Pembuatan Bubur biji salak ubi kuning

  1. Haluskan ubi campur dg tapioka dan garam.bentuk bulat2 seperti bola..
  2. Rebus kuah gula kecuali tapioka..klau gulanya sudah larut semua masukan bola ubi, tunggu sampai mendidih dan bola ubinya mengapung..
  3. Kemudian masukan tepung tapioka yg sudah dilarutkan dg air bila kiranya sudah matang,angkat..
  4. Masak kuah santan,aduk trus jngan smpai santannya pecah.matang,angkat..
  5. Sajikan santannya diatas,bubur biji salak..
  6. Maaf fotonya ga ada santannya😁.

Kolak biji salak umumnya gampang ditemui saat bulan Ramadan. Biasanya dinikmati untuk menu takjil atau berbuka puasa. Tapi di luar bulan Ramadan tetap nikmat kok menikmati kolak biji salak. Bikin sendiri di rumah pun lebih mantap, yuk cobain resepnya ini. Bersihkan ubi, lalu kupas kulitnya dan kukus hingga ubi matang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur biji salak ubi kuning Yang Renyah"

Posting Komentar

close