Langkah Membuat Keciput Untuk Pemula

Keciput. Keciput adalah makanan sejenis onde-onde kecil yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah, dan sekitarnya. Keciput menjadi oleh-oleh khas dari Kudus. Kue ini memiliki dua jenis bentuk, yaitu bulat dan lonjong, dengan bentuk bulat memanjang dengan balutan biji wijen di seluruh bagian bulatannya.

Keciput For faster navigation, this Iframe is preloading the Wikiwand page for Keciput. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam yang di balut biji wijen di seluruh bagian bulatannya. Keciput is a village in Bangka-Belitung. Cara membuatnya tidak sulit Keciput menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Keciput

  1. Dibutuhkan 10 sdm tepung ketan.
  2. Siapkan 2 sdm tapioka.
  3. Siapkan 5 sdm gula.
  4. Dibutuhkan 1 btr telur.
  5. Siapkan 2 sdm wijen.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt baking powder.
  7. Dibutuhkan Santan cair.
  8. Siapkan secukupnya Wijen.

Keciput from Mapcarta, the free map. Most relevant Best selling Latest uploads. Последние твиты от Narichi hakimatshu (@keciput_imut). To love and be loved is everything. banjarmasin. Kue Keciput ini memiliki bentuk yang sedikit mirip dengan kue onde, namun bedanya Kue Keciput Kue Keciput ada yang memiliki rasa asin dan manis, nah pada resep dibawah ini akan diberikan Kue.

Cara Pembuatan Keciput

  1. Kocok telur dan gula hingga larut, ayak duo tepung baking powder lalu masukan dalam kocokan telur tuang santan sedikit2 hingga adonan bisa di bentuk.
  2. Taruh wijen di wadah,ambil adonan secukupnya bulatkan lalu taruh dalam wadah berisi wijen aduk2.
  3. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil hingga berubah warna,angkat tiriskan.

Resep homemade Keciput Wijen bikin semua suka. Penetral usai banyak makan daging, Keciput Wijen jadi sajian tepat dengan rasa nggak enek dan nggak manis. Homestay Desa Keciput ⭐ , Indonesia, Bangka Belitung, Sijuk, Jalan Tanjung Tinggi Dalam: photos, address, phone number, opening hours, and visitor feedback and photos on Yandex. Discover the online chess profile of Phutra Keciput (keciput) at Chess.com. See their chess rating, follow their best games, and challenge them to a play game.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Keciput Untuk Pemula"

Posting Komentar

close