Cara Membuat Bola-bola ubi kayu with brown sugar Untuk Pemula

Bola-bola ubi kayu with brown sugar. Ubi kayu Gula Pasir dan gula Aren ( brown sugar ) Garam #masakanindonesia #resepmakanan #brownsugar #gulaaren #ubikayu #tiktokresep #tiktok. Bahan-bahan: Ubi kayu (singkong) Garam secukupnya Gula secukupnya Bawang merah Dan bawang putih Cabai secukupnya. Bola-bola ubi jalar isi keju ini camilan yang sangat mudah sekali membuatnya.

Bola-bola ubi kayu with brown sugar Najděte stock snímky na téma Bola Ubi Sweet Potato Balls Indonesian v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock. Každý den jsou přidávány tisíce nových kvalitních obrázků. Hari ini saya mau bikin Bola-bola Ubi Ungu Isi Coklat. Cara membuatnya tidak susah Bola-bola ubi kayu with brown sugar menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bola-bola ubi kayu with brown sugar

  1. Dibutuhkan 1/2 kg ubi kayu.
  2. Dibutuhkan Kelapa parut muda.
  3. Siapkan Gula merah untuk isian.
  4. Siapkan 1 sdm gula putih (kalau tidak mau terlalu manis boleh di skip).
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  6. Siapkan Bahan pencelup.
  7. Siapkan 3 sdm tepung beras.
  8. Dibutuhkan Sedikit air kapur basah.

Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan kira-kira bagaimana rasanya dan tampilannya. pastilah akan banyak yang tertarik. Bola bola ubi added an event. Lihat juga resep Bola ubi coklat lumer enak lainnya. Saya nyebutnya telo biasa jg disebut ubi (dlm bhs indonesia) ini produk asli dalam negeri pengganti nasi.

Cara Pembuatan Bola-bola ubi kayu with brown sugar

  1. Bersihkan ubi kayu dan rebus, setelah matang hancurkan dengan garpu. Beri gula putih, garam dan kepala parut, aduk rata sampai tercampur semua.
  2. Kepalkan dengan tangan membentuk bola², isi bagian dalamnya dengan gula merah, sisihkan..
  3. Siapkan bahan pencelup, campur tepung beras dengan sedikit garam dan air kapur beserta air, jangan terlalu kental dan terlalu cair.
  4. Balut bola² ubi kayu dengan adonan pencelup dan goreng sampai keemasan.
  5. Bola² ubi kayu siap dinikmati.

You've reached the end of your free preview. Tekstur bola ubi ini mirip dengan roti goreng yang biasa dijual bersama dengan cakue. Hanya saja, bola ubi ini lebih renyah dan terasa manis alami dari Pernahkah terpikir dalam benak Anda untuk membuat bola ubi sendiri? Bahan yang digunakan adalah ubi, tepung tapioka, tepung maizena, gula. Satu dari banyak foto stok gratis yang menakjubkan dari Pexels.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Bola-bola ubi kayu with brown sugar Untuk Pemula"

Posting Komentar

close