Cara Membuat Cilok Empuk Yang Renyah

Cilok Empuk. #DiRumahAja #SamaSaya Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat cilok yang empuk walaupun sudah dingin. Lihat juga resep Cilok Sambal Kacang Empuk enak lainnya. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari.

Cilok Empuk Brilio.net - Cilok, mendengar namanya saja pasti kamu langsung terbayang rasanya yang kenyal, empuk serta menggugah selera. Ya, makanan kecil yang biasanya dijajakkan di depan sekolah atau. Cilok Bandung Asli Empuk dan Enak Telah siap saja bersama dengan bumbu pecel ataupun saus. Cara membuatnya tidak sulit Cilok Empuk menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok Empuk

  1. Dibutuhkan 150 gr tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 200 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 1/2 kaldu bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt merica.
  8. Dibutuhkan 300 ml air panas mendidih.
  9. Dibutuhkan 2 batang daun bawang iris (optional).
  10. Siapkan Secukupnya air untuk merebus.

Cilok yang enak, tentunya harus empuk dan kenyal supaya tidak susah digigit. Jadi cilok pasti empuk dan kenyal saat dimakan. Oh iya, usahakan membuat cilok dengan ukuran yang sama, ya! Sensasi menggigit cilok yang kenyal dan empuk, dan rasanya yang menggugah selera tentunya bikin kamu ketagihan.

Langkah Pembuatan Cilok Empuk

  1. Masukkan tepung terigu, garam, kaldu bubuk, ketumbar, merica, dan irisan daun bawang ke dalam wadah..
  2. Beri air panas mendidih secara perlahan. Aduk rata hingga menjadi adonan lembek seperti ini..
  3. Masukkan tepung tapioka/aci sedikit demi sedikit sambil di aduk. Boleh uleni pake tangan jika adonan sudah hangat. Uleni hingga kalis / tak menempel pada tangan..
  4. Bulat-bulat adonan cilok sesuai selera. Atau ditambah isian juga lebih mantap.. hehe.
  5. Didihkan air dalam panci. Beri sedikit minyak agar tidak menempel. Masukkan cilok, masak hingga mengapung. Jika sudah mengapung, angkat dan tiriskan..
  6. Cilok sudah siap olah ya, bisa makan langsung pakai sambal kacang, atau kuah pedas...

Cara membuat cilok yang pertama tentunya adalah variasi cilok bumbu kacang. Resep cilok ini dibuat dengan bahan sederhana dan dijamin teksturnya kenyal dan juga empuk. Cilok (Aci Dicolok) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang dibuat dari tepung tapioka yang. rahasia membuat cilok yang empuk & kenyal. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Cilok Empuk Yang Renyah"

Posting Komentar

close