Cara Membuat Sapi Lada Hitam Anti Ribet

Sapi Lada Hitam. Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Resep masakan daging lada hitam memang tidak sepopuler resep masakan daging sapi yang lain yang sudah saya sebutkan diatas.

Sapi Lada Hitam Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Apalagi kalau daging sapi yang diolah bisa empuk dan dimasak dengan bumbu-bumbu. Daging sapi tidak perlu dicuci untuk menjaga teksturnya. Cara membuatnya cukup mudah Sapi Lada Hitam menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sapi Lada Hitam

  1. Dibutuhkan 500 gram Daging Sapi (me : Saikoro).
  2. Dibutuhkan 1 butir bawang bombay.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih,geprek dan cincang halus.
  4. Siapkan 1 buah brokoli.
  5. Siapkan 1 buah paprika.
  6. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  7. Dibutuhkan 2 sdm saos saori lada hitam.
  8. Dibutuhkan 2 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 1 sdt lada hitam bubuk.
  10. Dibutuhkan 1 sdm minyak wijen.
  11. Dibutuhkan 2 sdm minyak sayur utk menumis bumbu.

Sebagai gantinya direbis sampai benar-benar empuk dengan api sedang. buang kotoran yang kelur dari air rebusanya. Cara Membuat Sapi Lada Hitam Tahu Telur. Balut Egg Tofu dengan tepung maizena tanpa air lalu Sebagai pelengkap dalam masakan daging sapi lada hitam, sawi putih juga dapat meningkatkan. Resep Sapi Lada Hitam - Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah Salah satunya dengan memasak resep sapi lada hitam yang kaya akan rempah-rempah.

Langkah Pembuatan Sapi Lada Hitam

  1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay, bawang putih sampai wangi..
  2. Tambahkan minyak wijen, saos tiram aduk rata, masukkan daging aduk hingga merata, masukkan saos saori lada hitam, kecap manis, garam, penyedap rasa jamur dan lada hitam bubuk..
  3. Setelah daging setengah matang, masukkan brokoli lalu paprika. Aduk kembali hingga merata dan sampai semua masak. Koreksi Rasa..

Menu sapi lada hitam mempunyai cita rasa yang cukup tajam sedikit pedas. Sangat cocok sebagai pelengkap nasi putih. Seringkali menjadi menu untuk pesta atau arisan untuk dinikmati bersama. Sapi lada hitam dikenal juga dengan nama pepper steak di belahan dunia Barat. (Foto: Shutterstock). Mungkin teman-teman merasa heran melihatku berbagi resep yang berhubungan dengan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sapi Lada Hitam Anti Ribet"

Posting Komentar

close