Langkah Memasak Roti tawar rasa pisang praktis Kekinian

Roti tawar rasa pisang praktis. Bola.net - Resep masakan roti goreng dapat praktikkan saat kamu ingin membuat sarapan praktis dan tidak ribet di pagi hari. Roti goreng bisa menjadi pilihan atau alternatif sarapan, selain nasi. Sarapan menjadi hal penting untuk dilakukan karena dapat menjadi fondasi energi setiap orang dalam menjalani aktivitas seharian.

Roti tawar rasa pisang praktis Rasa roti pisang banjar ini memiliki rasa manis dari pisang dan gurih dari santan. Baca juga: Resep Kue Putri Mandi, Kue Tradisional yang Lezat. Roti pisang banjar bisa dijadikan pilihan jika kamu ingin membuat kue tanpa perlu alat mixer dan oven. Cara membuatnya tidak sulit Roti tawar rasa pisang praktis menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar rasa pisang praktis

  1. Dibutuhkan 250 gram terigu.
  2. Dibutuhkan 3 sdm gula pasir.
  3. Dibutuhkan 1 butir kuning telur.
  4. Dibutuhkan 7 sdm pisang yg sudah dihaluskan.
  5. Dibutuhkan 2 sdm susu bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 sdt ragi instan.
  7. Dibutuhkan 1 sdm margarin.
  8. Dibutuhkan Sedikit garam.
  9. Siapkan Sedikit air bila diperlukan.
  10. Siapkan Bahan olesan.
  11. Dibutuhkan Margarin cair.

Berikut resep Roti Pisang Banjar dari Sajian Sedap: Roti Pisang Banjar. Tak cuma praktis, rasa dari Resep Roti Bakar Pisang Kacang juga disuka si kecil. Simak langsung cara membuat Resep Roti Bakar Pisang Kacang berikut ini. Tentunya menjadikan roti tawar sebagai sarapan lebih praktis daripada harus memasak makanan lainnya.

Cara Pembuatan Roti tawar rasa pisang praktis

  1. Campurkan semua bahan kecuali margarin, garam dan air, uleni sampai setengah kalis, saya tidak memerlukan air karena adonan sudah lembek karena pisang dan telur.
  2. Masukkan margarin dan garam uleni hingga kalis, taruh di loyang yg sudah di oles margarin, diamkan satu jam.
  3. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya, dalam suhu 150° celcius selama 10 menit lalu keluarkan roti beri olesan margarin cair menggunakan kuas, oven lagi 10 menit, lalu oles lagi dengan margarin cair, lalu oven lagi 10-15 menit. Jadi total waktu meng oven roti sekitar 30-35 menit.
  4. Roti tawar rasa pisang siap disajikan.

Setelah hampir mendidih masukkan larutan maizena. Tata roti tawar dalam wadah, beri irisan pisang di atasnya. Tuang vla yang telah dibuat, lalu taburi. Jika bosan dengan rasa roti panggang yang begitu-begitu saja, kamu dapat mencoba alternatif lain dengan membuat roti goreng dengan aneka rasa. Setup roti tawar pisang. foto: cookpad.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Roti tawar rasa pisang praktis Kekinian"

Posting Komentar

close