Langkah Membuat Hintalu Karuang "Merdeka" Untuk Pemula

Hintalu Karuang "Merdeka". Kades Cilangkahan : Merdeka Berarti Bangkit. Yosa Fairuz : Merdeka Berarti Bersatu. Situs berita regional jawa tengah terpercaya, berita hari ini indonesia, bola, sport, otomotif hingga entertainment.

Hintalu Karuang "Merdeka" Ucapan Selamat Hari Merdeka - MERDEKA! Satu kata tersebut memang tidak pernah bisa dilepaskan dari Bangsa Indonesia. Bahkan mungkin telah jadi kata sakral yang selalu diucapkan oleh masyarakat. Cara membuatnya tidak susah Hintalu Karuang "Merdeka" menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Hintalu Karuang "Merdeka"

  1. Dibutuhkan Bahan Untuk Bulatan (Hintalu).
  2. Siapkan 200 gram tepung ketan putih.
  3. Siapkan 200 ml air.
  4. Dibutuhkan secukupnya Pewarna merah.
  5. Siapkan Bahan Kuah Gula.
  6. Siapkan 300 ml air.
  7. Siapkan 100 gram gula merah.
  8. Siapkan 20 gram gula pasir.
  9. Siapkan 2 lembar daun pandan.
  10. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  11. Siapkan 300 ml santan (65 ml santan kara + 235 ml air).

Merdeka itu lebih dari sebatas fisik. Kalau fisik merdeka, tidak dengan finansial, masih merasa diri merdeka? Inilah tandanya kalau sudah merdeka finansial. Coretan di kota-kota merayakan kemerdekaan Indonesia.

Langkah Pembuatan Hintalu Karuang "Merdeka"

  1. Siapkan bahan untuk bulatan, dalam sebuah wadah masukkan tepung ketan putih, beri air, ulen hingga tercampur rata dan kalis..
  2. Setelah tercampur, bagi menjadi 2 bagian, beri pewarna merah pada salah satu bagian, lalu bulatkan kecil2. Sisihkan..
  3. Rebus bahan kuah (kecuali santan) dalam panci dengan api sedang, Rebus hingga mendidih dan gula larut..
  4. Setelah mendidih dan gula larut, masukkan bulatan merah putih. Biarkan hingga matang. Tanda sudah matang adalah bulatan tampak mengembang..
  5. Setelah matang dan mengembang, masukkan santan cair, aduk terus agar santan tidak pecah. Aduk hingga mendidih kembali. Matikan api..
  6. Hintalu Karuang siap disajikan..

Karena Indonesia telah merdeka Kemerdekaan yang mahal harganya yang tak dapat diukur dengan harta sekalipun segunung, sepulau bahkan sebenua Kini kewajibanku sebagai anak bangsa Belajar. P R O K L A M A S I Kami bangsa. Merdeka (bahasa Sanskerta: महर्द्धिक maharddhika yang berarti kaya, sejahtera dan kuat) adalah kata dalam bahasa Melayu dan Indonesia yang bermakna bebas atau tidak bergantung/independen. Di kepulauan Nusantara, istilah ini juga berarti budak yang dibebaskan. Suara Merdeka Epaper: Read latest Indonesian news online on Daily basis Free available in Suara Merdeka newspaper from Indonesia country.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Hintalu Karuang "Merdeka" Untuk Pemula"

Posting Komentar

close