Langkah Memasak Tumis Kangkung Sederhana Anti Ribet

Tumis Kangkung Sederhana. Lihat juga resep Tumis kangkung tauco ala resto seafood enak lainnya. Resep Tumis Kangkung enak sederhana tentunya gampang, cepat dan praktis proses pembuatannya. Masakan tumis atau biasa disebut Cah memang perlu cepat dalam pengolahannya karena kalau kelamaan bisa layu sayurannya.

Tumis Kangkung Sederhana Anda dapat dengan mudah menemukan sayuran berwarna hijau ini di pasar tradisional maupun swalayan terdekat dari rumah. Sayur kangkung juga bisa diolah di waktu yang sangat cepat. Masakan paling umum yang disukai banyak orang dengan bahan dasar kangkung adalah tumis kangkung. Cara membuatnya tidak susah Tumis Kangkung Sederhana menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tumis Kangkung Sederhana

  1. Dibutuhkan 1 ikat sayur kangkung, petik,sisihkan.
  2. Dibutuhkan 2 buah sosis potong serong.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih,geprek.
  4. Siapkan 2 siung bawang merah, iris halus.
  5. Dibutuhkan 1/4 bagian bawang bombay,iris halus.
  6. Siapkan 2 batang daun bawang, potong kasar.
  7. Siapkan 2 buah tomat ukuran sedang (sy pakai 8 bh tomat kecil2).
  8. Siapkan 2 buah cabe merah+1 cabe hijau,potong serong.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt gula pasir.
  11. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt saus tiram.
  13. Siapkan 3-4 sdm minyak tuk menumis.

Dimasak dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan garam, tumis kangkung selalu berhasil membuat siapa saja tergugah seleranya. Tumis cah kangkung terasi pedas sederhana. kesukaan banget kangkung tumis, kali ini tambahkan terasi, tapi tetap simple dan mudah, selamat makaaannn. yumyumkuy! Cara membuat tumis kangkung sederhana: - Cuci kangkung hingga bersih. - Tumis bumbu hingga wangi. Tumis kangkung ini walaupun termasuk sayuran sederhana tetapi banyak dijual di restauran dan rumah makan lho.

Langkah Pembuatan Tumis Kangkung Sederhana

  1. Siapka bahan..
  2. Tumis sosis,sisihkan. Lalu masukkan bawang putih aduk hingga wangi lalu tambahkan bawang merah,bombay,cabe, tomat dan daun bawang aduk rata hingga harum/ wangi..
  3. Lalu masukkan gula, merica, garam dan saus tiram aduk rata. Stlh layu masukkan sosis yg sdh di goreng tadi. Aduk rata. Koreksi rata. Masak sesuai dgn tingkat kematangan yg diinginkan. Siap tuk disajikan..

Bahkan resep tumis kangkung ini menjadi salah satu primadona dan menu andalan mereka. Sekarang teman teman tidak perlu risau lagi. Kali ini kita akan berikan cara membuat tumis kangkung ala restauran yang lezat dan mantap rasanya. Ladies, itulah resep membuat tumis kangkung sederhana yang gurih dan pedas. Gimana, resep yang sangat mudah bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Tumis Kangkung Sederhana Anti Ribet"

Posting Komentar

close