Resep 18. Sayur Asem Daging Yang Renyah

18. Sayur Asem Daging. Resep Sayur Asem Tomat Daging Sapi Segar Bahan: Balungan Daging Sapi Sayuran : kangkung, jagung muda, labu Siam, wortel, kacang panjang, potong sesuai. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya.

18. Sayur Asem Daging Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem cukup mudah didapat dan tidak membutuhkan uang yang mahal-mahal. Sayur asem Jawa Tengah, Jawa Timur, sayur asem Sunda, Jakarta, Betawai, dan lainnya. Cara membuatnya cukup mudah 18. Sayur Asem Daging menggunakan 20 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 18. Sayur Asem Daging

  1. Dibutuhkan 100 gr daging iga sapi potong dadu.
  2. Dibutuhkan 2 buah labu siam kecil potong dadu.
  3. Dibutuhkan 1/2 buah jagung manis potong kotak.
  4. Dibutuhkan 3 buah kacang panjang iris 3cm.
  5. Dibutuhkan 1/2 buah terong ungu potong dadu.
  6. Dibutuhkan 10 lembar daun melinjo sobek sesuai selera.
  7. Dibutuhkan 50 gr kacang tanah.
  8. Dibutuhkan 1 lembar daun salam.
  9. Dibutuhkan 2 cm lengkuas.
  10. Dibutuhkan 2 sdm air asam jawa.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  12. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  13. Siapkan 1 sdm gula merah.
  14. Dibutuhkan 500 ml air.
  15. Dibutuhkan Bumbu halus:.
  16. Siapkan 1 siung bawang putih.
  17. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  18. Dibutuhkan 1 butir kemiri.
  19. Dibutuhkan 1/4 sdt terasi bakar.
  20. Dibutuhkan 1 buah cabe merah (sesuai selera).

Masak sayur asem itu terkenal super mudah pake banget deh pokoknya. Sayur asem Palembang adalah salah satu kreasi sayur asem yang begitu menggoda. Resep dan Cara Membuat Sayur Asem Daging yang Gurih, Enak dan Spesial. Sayur asem merupakan salah satu jenis sayur legendaris yang disukai oleh banyak orang, hal ini disebabkan karena sayur asem.

Langkah Pembuatan 18. Sayur Asem Daging

  1. Haluskan bumbu halus, potong2 sayuran, cuci bersih dan tiriskan..
  2. Rebus daging sapi dengan daun salam dan lengkuas sampai daging matang. Angkat daging. Lalu ganti air baru, tunggu sampai mendidih. masukkan bumbu halus, daging, kacang tanah dan jagung, rebus sekitar 5menit..
  3. Masukkan smua bahan sayuran, tunggu sampai mendidih kembali, lalu masukan garam, gula putih, gula merah dan air asam. Tes rasa, stelah smua matang siap disajikan..
  4. Sayur asem daging siap disajikan dengan tempe goreng dan sambal bawang..

Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Jika sayur asem yang Anda masak biasanya tidak pakai kangkung, kali ini Anda patut mencobanya. Kangkung bukan hanya bisa dimasak tumis atau. Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 18. Sayur Asem Daging Yang Renyah"

Posting Komentar

close