Cara Membuat Crepe tepung beras isi pisang keju (recook) Anti Ribet

Crepe tepung beras isi pisang keju (recook). Bukan hanya untuk kudapan, crepes juga lezat disajikan untuk sarapan atau bekal. Isian pisang, coklat, dan keju ini sudah sangat lengkap dan lezat dipadukan dengan crepes garing serta renyah. Campurkan tepung ketan dan tepung beras, tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dipulung.(Hati hati saat menuang air.

Crepe tepung beras isi pisang keju (recook) Selimuti nugget pisang dengan topping matcha, oreo, keju, dan buah stroberi sesuai selera. Crepes Anti Gagal - Crepes Keju Keto Friendly - Crispy Crepes - Crepes Choco Custard - Crepes Renyah Teflon - Crepes Pakai Wajan Kewalik - Nutella Crepes - Nutella Crepe Cake - Milky Crepes - Crepe Tepung Beras Isi Pisang Keju. Recook - Crepes Aka Leker - dan masih banyak lagi. Cara membuatnya tidak sulit Crepe tepung beras isi pisang keju (recook) menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Crepe tepung beras isi pisang keju (recook)

  1. Dibutuhkan Bahan kulit:.
  2. Dibutuhkan 10 sdm peres tepung beras.
  3. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 telur.
  5. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  6. Dibutuhkan 1 sdm santan instan/skm (saya skm).
  7. Dibutuhkan 100 ml air.
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Dibutuhkan 1 sdt pasta pandan (saya skip).
  10. Dibutuhkan Bahan isi:.
  11. Dibutuhkan 4 pisang kepok, belah dua.
  12. Dibutuhkan 2 lembar keju slices, bagi 8.
  13. Dibutuhkan Sedikit margarin untuk olesan teflon.

Cara membuat : •Campur semua bahan kecuali keju parut, aduk rata, jerang di atas api kecil. Ambil wadah dan masukkan ( tepung terigu, tepung beras, susu bubuk, gula pasir, vanili, dan garam ). Tambahkan air es sedikit demi sedikit sambil di aduk aduk hingga menjadi adonan kental. Kupas pisang dan belah menjadi dua bagian.

Langkah Pembuatan Crepe tepung beras isi pisang keju (recook)

  1. Campur semua bahan kulit. Aduk rata..
  2. Oles teflon dengan margarin. Panaskan dengan api kecil. Tuang adonan sebanyak 3/4 sendok sayur ke atas teflon. Goyang teflon agar adonan rata. Angkat ketika adonan mulai mengering semua (jangan sampai kering sekali). Sisihkan. Ulangi hingga adonan habis..
  3. Selesai membuat kulit, lelehkan secukupnya margarin di atas teflon. Susun pisang di atasnya, panggang sampai kecokelatan. Balik. Angkat..
  4. Tata keju dan pisang di atas adonan. Lipat sesuai selera (saya bentuk lumpia, lipat kedua samping dulu lalu lipat ujung dekat isian dan gulung ke sisi satunya)..
  5. Cemilan enak sudah siap disantap....

Kue berbahan dasar tepung beras banyak dipilih karena bebas dari gluten. Bila anda merupakan penyuka kue yang gluten-free, anda patut mencoba resep membuat kue kering dari tepung beras di bawah ini. Anda pun akan memperoleh banyak variasi untuk camilan di rumah. Tepung beras yang masih fresh memiliki peran yang sangat penting disini, sebaiknya anda tidak menggunakan tepung beras kemasan siap pakai yang banyak di jual di supermarket. Kue Tepung Beras Isi Gula Merah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Crepe tepung beras isi pisang keju (recook) Anti Ribet"

Posting Komentar

close