Resep Soto ayam kuning Yang Enak

Soto ayam kuning. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Lihat juga resep Resep soto ayam bening kuning ala mamicay enak lainnya. Resep Soto Ayam - Kalau kita berbicara mengenai masakan nusantara, pasti akan ada banyak pilihan makanan mulai dari yang pedas hingga.

Soto ayam kuning This is one of them, which is our family's favorite. It originated from Bogor, West Java. Resep Membuat Soto Ayam Kuning : Cuci bersih ayam yang sudah dipotong tadi kemudian tambahkan perasan jeruk nipis diamkan terlebih dahulu lalu cuci bersih. Cara membuatnya tidak susah Soto ayam kuning menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam kuning

  1. Dibutuhkan 1/2 ekor ayam (saya pakai bagian dada).
  2. Siapkan 1/4 kg ceker ayam.
  3. Dibutuhkan 1 bungkus bihun jagung rendam air panas. Tiriskan.
  4. Siapkan 1/2 kg kol iris halus.
  5. Siapkan 3 batang daun bawang iris halus.
  6. Dibutuhkan 2 buah tomat potong kasar.
  7. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  8. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  9. Dibutuhkan 10 siung bawang merah.
  10. Siapkan 7 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  12. Siapkan 1 ruas jari lengkuas.
  13. Dibutuhkan 1 ruas jari kunyit.
  14. Dibutuhkan 5 butir kemiri.
  15. Dibutuhkan 1 batang sereh digeprek.
  16. Dibutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  17. Siapkan 2 lembar daun salam.
  18. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  19. Dibutuhkan secukupnya Garam dan penyedap.

Resep soto ayam ini sesuai dengan tampilan soto pada umumnya, yakni berwarna kuning. Penggunaan kunyit menjadi penyebab utama kuah soto berwarna kuning. Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam? Makanan enak berkuah dengan sup ayam.

Langkah Pembuatan Soto ayam kuning

  1. Cuci bersih ayam dan ceker,lalu rebus sampai mendidih kemudian buang air rebusan. Ganti air dengan yang baru lalu rebus kembali,beri 1sdm garam di air rebusan kedua (gunanya agar pas matang ceker tidak terasa tawar).
  2. Setelah matang tiriskan ayam,goreng dan suir². Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum,tambahkan sereh,daun jeruk,daun salam. Setelah matang masukkan bumbu kedalam air rebusan ceker tunggu sampai mendidih. Tambahkan garam dan penyedap. Koreksi rasa.
  4. Susun didalam mangkok bihun,irisan kol,daun bawang,irisan tomat,dan ayam suwir,dan ceker. Lalu siram dengan kuah soto. Beri irisan jeruk nipis. Sajikan dengan sambal dan kecap sbg pelengkap..

Warna kuning inilah yang menjadi ciri khas dari soto ayam. Soto ayam terdiri dari berbagai sayuran. Soto ayam, salah satu masakan berkuah kuning dan bening khas Indonesia yang paling digemari masyarakat kita. Resep soto ayam lamongan, resep soto ayam kuning, resep soto medan, bumbu soto jawa. Soto Ayam hampir sama dengan sop ayam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto ayam kuning Yang Enak"

Posting Komentar

close