Resep Tatelwordang (Tahu Telur Wortel Udang) Teriyaki Anti Ribet

Tatelwordang (Tahu Telur Wortel Udang) Teriyaki. Assalamualaikum Halo sahabat YouTube di Vidio hari ini saya berbagi tips cara tumis wortel dan telor ala saya.sayur ini mudah di dapat di pasar ya. Hallo Semuanya, akhirnya bisa upload lagi setelah berabad abad hehe. Kali ini saya ingin share RESEP OLAHAN TAHU DAN TELUR (bukan tahu telur wkwkwkwk).

Tatelwordang (Tahu Telur Wortel Udang) Teriyaki Hi sobat tetap produktif menciptakan karya terbaik Di segmen Kisah dan Solusi diungkap makanan yang berguna untuk meningkatkan fungsi otak, mencegah kram. Cara Membuat Resep Nugget Tahu Dengan Sayur Wortel Mudah, Enak dan Sederhana. Sayuran memang salah satu sumber makanan yang wajib dikonsumsi untuk kebutuhann gizi kita setiap hari. Cara membuatnya cukup mudah Tatelwordang (Tahu Telur Wortel Udang) Teriyaki menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tatelwordang (Tahu Telur Wortel Udang) Teriyaki

  1. Dibutuhkan 1 kotak tahu putih.
  2. Dibutuhkan 2 buah wortel.
  3. Dibutuhkan 18 butir telur puyuh.
  4. Siapkan 5 ekor udang.
  5. Dibutuhkan 2 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1 ruas jahe (aku skip).
  7. Dibutuhkan 3 sdm saus teriyaki.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Dibutuhkan 1 sdt vetsin (sasa).
  10. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  11. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  12. Siapkan 1 sdm tepung maizena.

Makanan Khas Surabaya Tahu Tek Ini Ternyata Bikinnya Gak Susah, Lho! Campurkan telur, tahu yang sudah digoreng, irisan daun bawang, kecap asin, lada dan aduk hingga rata. Panaskan wajan untuk menggoreng, goreng telur hingga semua adonan habis, sisihkan. Haluskan kacang tanah yang sudah digoreng, bawang putih, cabai rawit dan blender hingga halus.

Cara Pembuatan Tatelwordang (Tahu Telur Wortel Udang) Teriyaki

  1. Kupas bersih udang, serta telur puyuh yang sudah di rebus. Lalu kupas potong wortel dan potong-potong tahu.
  2. Iris bawang merah kemudian larutkan tepung maizena dengan 5 sdm air biasa. Kemudian panaskan minyak, tumis bawang merah hingga harum.
  3. Setelah harum masukan udang dan wortel. Tumis hingga udang berubah warna lalu tuangkan air secukupnya. Tambahkan potongan tahu dan telur puyuh, aduk hingga rata terendam.
  4. Saat hampir mendidih tambahkan bumbu-bumbu lalu koreksi rasanya ya. Jika sudah pas biarkan hingga mendidih.
  5. Terhitung 5 menit setelah mendidih masukan larutan maizena, lalu aduk-aduk. Kemudian masak hingga kuahnya mengental.
  6. Setelah kuah mengental dan wortel telah lunak, angkat. Siap di sajikan deh 🤗.

Terbawa oleh suasana ibunya, istriku jadi ikut-ikutan. Jika mulanya dia melenggang dengan santai hanya dengan mengenakan celana dalam dan BH di seputar rumah. Tahu telor (or tahu telur) is an Indonesian tofu omelette presented as a high "tower" of crispness with a spicy and creamy sauce. The tofu that is used for this appetizer is silken tofu for its soft and creamy texture. Masukkan tahu dan kulit pangsit. g.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tatelwordang (Tahu Telur Wortel Udang) Teriyaki Anti Ribet"

Posting Komentar

close