Resep Fuyunghai udang Anti Ribet

Fuyunghai udang. Adoanan yang dicampur dengan tambahan udang membuat fuyunghai ini spesial apalagi dengan tambahan saus asam manis yang enak. Biasanya tambahan daging yang digunakan untuk. Pada wadah, campurkan semua bahan fuyunghai.

Fuyunghai udang Tahukh Anda, ternyata resep fuyunghai dapat dikreasikan sesuai dengan bahan-bahn. Umumnya Fuyunghai di makan bersama saus asam manis yang terbuat dari campuran saus sambal, saus tomat, dan saus tiram yang diberi kacang polong dan bawang bombai sebagai pelengkapnya. Fuyunghai juga bisa menggunakan isian udang saja. Cara membuatnya tidak susah Fuyunghai udang menggunakan 20 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Fuyunghai udang

  1. Dibutuhkan 250gr udang segar.
  2. Dibutuhkan 3 butir telur.
  3. Dibutuhkan 1 buah wortel.
  4. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  7. Dibutuhkan 1 sdt lada bubuk.
  8. Dibutuhkan Bahan saus:.
  9. Siapkan 1 buah wortel.
  10. Siapkan 1 siung bawang bombai.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih.
  12. Dibutuhkan 3 buah cabe merah.
  13. Dibutuhkan 3 sdm saus tomat.
  14. Dibutuhkan 3 sdm saus sambal.
  15. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  16. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  17. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  18. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  19. Siapkan 1 sdt maizena dilarutkan dengan 100ml air.
  20. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Tanpa isian sayuran atau daging apapun. Untuk membuat sajian fuyunghai isi udang sama dengan membuat fuyunghai pada umumnya. Cobain yuk masakan fuyunghai jagung udang dengan saus tomat. Bikin sendiri Fuyunghai Udang untuk makan Resep Fuyunghai Mini Udang untuk Makan Siang, Enak Banget!

Cara Pembuatan Fuyunghai udang

  1. Buang semua bagian kulit,kepala & ekor udang cuci bersih,sisakan 4 ekor udang lalu sisanya udang cincang kasar,sishkan.
  2. Iris wortel memanjang/korek api sisihkan,siapkan wadah lalu tambahkan telur,lada bubuk,garam,kaldu bubuk,bawang putih bubuk,kocok lepas setelah itu tambahkan udang yg telah dicincang kasar tadi & irisan wortel,aduk sampai rata kembali.
  3. Setelah kocokan telur rata dengan udang & wortel,panaskan wajan yg telah diberi minyak lalu goreng telur hingga kecoklatan menggunakan api kecil agar bagian dalam matang lalu balik dibagian sisi lainnya.angkat simpan dalam piring sisihkan.
  4. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih yg telah dicincang halus & bawang Bombay yg telah diiris masak sampai layu tambahkan udang,wortel, & irisan cabe masak kembali sampai layu & udang berubah warna..
  5. Setelah udang berubah warna & wortel layu lalu beri saus tiram,saus sambal & saus tomat,garam,kaldu bubuk,lada bubuk & larutan maizena yg telah dicampur air aduk rata sampai kuah mengental & meletup2 tes rasa.angkat sisihkan.
  6. Siram saus tadi diatas telur dadar lalu sajikan selagi hangat.

Fuyunghai merupakan masakan yang diadaptasi dari masakan Cina. Jika ingin mencoba kreasi olahan telur dadar, anda bisa membuat fuyunghai. Hidangan khas oriental ini menggunakan udang, ayam, dan bakso sebagai campuran pada adonan telur. Membuat fuyunghai ala chinese food tidak sesusah yang kita bayangkan lho. Apalagi dengan step by step ini, dijamin membuat fuyunghai jadi semudah menjentikkan jari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Fuyunghai udang Anti Ribet"

Posting Komentar

close