Resep Ronde Jahe Kekinian

Ronde Jahe. Resep Wedang Ronde Jahe Sederhana Spesial Asli Enak. Minuman wedang ronde bisa Anda buat istimewa dengan menambahkan isi kacang tanah sangrai yang dicampur gula pasir dan garam resep. Contact Ronde Jahe Gardujati on Messenger.

Ronde Jahe Manfaat wedang jahe tidak hanya bisa menghangatkan tubuh, namun manfaat jahe juga bisa menyehatkan tubuh hingga mengurangi risiko penyakit berbahaya. Ronde Jahe Gardujati The one that located under Phung Tailors, is the best to enjoy ever!! Ronde (id)/ Tang Yuan (ch) is a traditional chinese food made from glutinous rice flour. Cara membuatnya tidak sulit Ronde Jahe menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ronde Jahe

  1. Siapkan 🟢BAHAN RONDE:.
  2. Dibutuhkan 100 gram tepung ketan.
  3. Dibutuhkan 100 gram kentang rebus (haluskan).
  4. Siapkan 50 ml air.
  5. Siapkan 1/2 sdm gula pasir.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Dibutuhkan 3 tetes Pasta pandan.
  8. Dibutuhkan 🟢BAHAN KUAH JAHE:.
  9. Dibutuhkan 1500 ml air.
  10. Siapkan 250 gram jahe (geprek).
  11. Siapkan 2 lembar daun pandan (dipotong2).
  12. Dibutuhkan 1 batang sereh (geprek).
  13. Siapkan 150 gram gula aren/gula merah (potong2).
  14. Siapkan 100 gram gula pasir.
  15. Siapkan 1/4 sdt garam.

Minuman hangat yang dipadukan dengan ronde yang warna-warni, sehingga memiliki tampilan yang menarik. Rasanya pun tidak perlu ditanya, karena sudah pasti endeus banget. Download Juga Aplikasi Resep Yang Kekinian Lainnya Dari "Resep Kuliner Nusantara". *Cara untuk Membuat Mie Ayam *Cara Memasak Babat Sapi *Cara untuk. Wedang ronde adalah minuman hangat khas dari Jogja yang memiliki banyak penggemar.

Cara Pembuatan Ronde Jahe

  1. Campurkan semua bahan ronde, aduk dan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga kalis atau sampai bisa dibulat2kan. Sebelumnya adonan dibagi menjadi 2 bagian; 1 putih, 1 hijau (memakai pasta pandan 3 tetes) bulat2kan adonan hingga habis..
  2. Panaskan air untuk merebus ronde. Cemplungkan ronde yang sudah dibulat2kan satu per satu ke dalam air yg sudah mendidih. Bila sudah mengapung semua angkat dan tiriskan..
  3. Panaskan 1500 ml air. Bila sudah mendidih masukan jahe, daun pandan & sereh. Masak hingga sekitar 15 menit dengan api sedang. Lalu masukan gula aren, gula pasir dan garam..
  4. Masukkan ronde yang sebelumnya sudah direbus tadi ke dalam kuah jahe. Rebus bersamaan selama kurleb 10 menit..
  5. Sajikan ronde jahe beserta kuahnya ke dalam mangkuk kecil selagi hangat 😋 Selamat Menikmati 😊.

Minuman hangat ini terbuat dari jahe yang bisa membuat wedang ronde sangat hangat sekali di tubuh kita. Wedang ronde adalah seduhan air jahe yang berisi bola-bola yang disebut ronde. Minuman yang menggunakan bahan dasar jahe dipercaya bisa menyembuhkan penyakit tenggorokan, mengatasi. (Dialihkan dari Wedang ronde). Rondhé) adalah makanan tradisional China dengan nama asli Tāngyuán (Hanzi=湯圓;penyederhanaan=汤圆; hanyu pinyin=tāngyuán). WEDANG ronde merupakan salah satu jajanan unik yang ada di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ronde Jahe Kekinian"

Posting Komentar

close