Cara Memasak Sayur Tahu Merona 😚 Yang Renyah

Sayur Tahu Merona 😚. Perkenalkan, namaku Ayu Merona tapi biasa dipanggil Ronah di kampungku. Sayur tahu bumbu kuning ini akan sangat pas jika disajikan di tengah-tengah keluarga tercinta. Perpaduan tahu serta bumbu kuning yang melengkapi sayur ini akan membuat nafsu makan anda menjadi bertambah.

Sayur Tahu Merona 😚 Biasanya disebut juga sayur bening atau jangan bening. Resep sayur lodeh terong tahu tempe. Banyak yang bilang bahwa tahu dan tempe adalah dua sejoli. Cara membuatnya cukup mudah Sayur Tahu Merona 😚 menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Tahu Merona 😚

  1. Siapkan 7 potong tahu goreng basah.
  2. Siapkan 4 buah cabe merah.
  3. Dibutuhkan 2 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 butir kemiri.
  6. Dibutuhkan 1 bks santan kara ukuran kecil, saya ambil setengahnya saja.
  7. Siapkan 1 ruas jari lengkuas, 2 lembar daun salam.
  8. Dibutuhkan secukupnya Gula, garap, penyedap.

Tahu dan tempe yang sudah dipotong kalau suka secukupnya sesuai selera. Aku tidak tahu pasti apakah mertuaku masih terlelap tidur atau tidak tapi yang pasti kurasakan puting dibalik dasternya terasa mengeras. Dan kini kusadari bahwa dengkur halus dari mertuaku sudah hilang., kalau begitu.pasti ibuku mertuaku sudah terjaga.? Sandi sangat sopan dan tahu diri.

Cara Pembuatan Sayur Tahu Merona 😚

  1. Siram dgn air panas tahu goreng basahnya, (saya biasa begini jika tahu baru keluar dari kulkas).
  2. Haluskan cabe merah, bawang putih, bawang merah, kemiri, tumis hingga harum.
  3. Masukan daun dalam dan lengkuas di geprek ya moms.
  4. Beri sedikit air agar bumbu tdi tdk menggumpal, masukan tahu goreng nya, aduk hingga rata.
  5. Tambahkan 1 gelas air, santan kara setengah dari bungkus kecil, masak hingga mendidik, beri garam, gula, dan penyedap, koreksi rasa.
  6. Angkat dan siap di hidangkan, simple kan moms. Selamat mencoba, happy cooking ☺πŸ˜˜πŸ€—.

Dia banyak membantu pekerjaan rumah dan sering menemani atau mengantar kedua anakku jika ingin bepergian. Dalam waktu sebulan saja dia sudah menyatu dengan keluargaku, bahkan suamiku sering mengajaknya main tenis bersama. Aku tahu pasti, jika saat itu ayah mertuaku sudah tak lagi konsentrasi dengan acara yang ada di TV. Karena kulihat dari ekor mataku, pak Bakri berulang kali menatap tajam kearah pintu kamar Pipiku merona dan aku pun mulai memagut mulutnya, membalas ciuman dari ayah mertuaku. "Istri baruku…. Tahu nggak sih kalau sebutan minyak sayur sendiri sebenarnya adalah sebuah terjemahan dari bahasa Inggris "Vegetable Oil" yang sebenarnya lebih pas kalau di terjemahkan sebagai "minyak nabati" yaitu minyak yang diekstark dari berbagai bagian tumbuhan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Sayur Tahu Merona 😚 Yang Renyah"

Posting Komentar

close