Langkah Memasak Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess Yang Enak

Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess. Cemilan kesukaan saya enakk bangett wangi bawang putih kencur dan daun jeruk jadi satu, pedes nya dapatt asin Gurih lah🤗🤗. Maaf suara musiknya terlalu kencang Ini bahan-bahan kerupuk seblak kering, untuk takaran di sesuaikan dengan kebutuhan ya.: Kerupuk bawang warna warni Minyak goreng. Cabai bubuk Kaldu jamur/kaldu ayam/ penyedap rasa Bon cabe.

Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess Kamu bisa menyesuaikan level pedas sesuai selera, mau pedas atau sedang saja. Bahan dasarnya juga tidak hanya kerupuk, tapi berbagai macam. Persiapan Membuat Seblak Kerupuk Kering Jebred Lengkap Sajian seblak kerupuk kering kali ini adalah jenis kerupuk yang tidak mengembang sehingga tekstur dari sajian seblak kali ini terasa keras namun tetap renyah dan nikmat untuk disantap. Cara membuatnya tidak susah Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess

  1. Siapkan 500 gr Kerupuk bawang warna warni.
  2. Dibutuhkan Bon Cabe.
  3. Dibutuhkan Cabe Merah.
  4. Dibutuhkan Bawang putih.
  5. Siapkan Kencur.
  6. Siapkan Daun jeruk.
  7. Dibutuhkan Kaldu bubuk.

Cara memasak seblak kering khas bandung : Haluskan terlebih dahulu kencur, bawang puutih, dan cabai pedas. Setelah dihaluskan silahkan tumis dengan menggunakan minyak goreng. Tunggu beberapa menit atau tunggu hingga aroma harum tercium. Bisa menggunakan kerupuk aci, kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk kanji, kerupuk warna atau lainnya sesuai stok yang ada saja.

Langkah Pembuatan Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess

  1. Rendam kerupuk dalam minyak dingin selama 1jam didalam kuali, tujuannya biar bantet tapi rapuh, setelah direndam langsung goreng sampai matang.
  2. Siap kan bumbu nya cabe merah, bawang putih, kencur, daun jeruk lalu goreng.
  3. Setelah semua bumbu sudah digoreng blender sampai halus dan campur kedalam kerupuk yg sudah digoreng itu.
  4. Campurin semua nya jadi satu dari bon cabe, bumbu yg diblender tadi, dan kaldu bubuk, kocok2 sampai trcampur semua dan masukan ke toples.

Sebelum diolah dengan bumbu khas seblak Bandung, kerupuk bisa direbus sebentar atau bisa juga cuma direndam dengan air panas buat tidak terlalu. Seblak biasanya, terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein, seperti telur, ayam, atau olahan daging sapi. Anda juga bisa mencicipi seblak kering. Cara masaknya berbeda dengan seblak basah. Seblak kering digoreng langsung di wajan, langsung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess Yang Enak"

Posting Komentar

close