Resep Keciput Tepung Beras Yang Renyah

Keciput Tepung Beras. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde. Rasa keciput manis dan gurih dengan kerenyahan biji wijen. Proses produksi keciput sajian sedap menggunakan bahan telur, margarin, tepung terigu atau tepung beras ketan putih dan ketan hitam.

Keciput Tepung Beras Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Kamu hanya perlu memadukan dengan beberapa bahan pendukung untuk mengolahnya. Cara membuatnya tidak sulit Keciput Tepung Beras menggunakan 4 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Keciput Tepung Beras

  1. Dibutuhkan 125 gr tepung beras.
  2. Siapkan 1 butir telur agak besar.
  3. Dibutuhkan 35 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.

Cara membuat Kue Keciput memang kelihatannya mudah dibuat, tapi salah tekniknya bisa bikin Gunakan ketan putih bisa diganti tepung ketan hitam, selain itu tidak menghasilkan Kue Keciput. Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali. Tepung beras dapat dijadikan pengganti dari tepung gandum bagi penderita intoleransi gluten karena tepung beras.

Langkah Pembuatan Keciput Tepung Beras

  1. Campur semua bahan jd satu. Uleni sampai kalis dan bisa dibentuk. Usahakan agak lengket sedikit adonannya supaya wijen bisa nempel.
  2. Bentuk adonan keciput sesuai selera. Kemudian taruh di wadah yg sdh diberi wijen. Saya dibantuin anak mbarep jd bermacam2 bentuk 😂.
  3. Setelah selesai dibentuk,guling2kan keciput di wijen sampai semua tertutup wijen..
  4. Goreng pada minyak yg sdh panas dg api kecil ya sambil diaduk aduk santai. Goreng sampai warnanya kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  5. .

Beda tepung beras dengan tepung terigu. Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna. Anda bisa menggunakan tepung ini untuk berbagai macam panganan. Baik tepung beras atau tepung beras ketan bisa menjadi bahan untuk membuat aneka kue basah. Tepung beras berasal dari beras yang mengalami penumbukkan sehingga menjadi tepung yang dapat dimanfaatkan diberbagai bidang seperti kecantikan, kesehatan dan bahan membuat kue yang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Keciput Tepung Beras Yang Renyah"

Posting Komentar

close