Langkah Membuat Sayur kelor ubi ebi Kekinian

Sayur kelor ubi ebi. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Tambeca Ro'o Parongge dan Ubamia adalah resep masakan sayur bening khas dari Bima, NTB.

Sayur kelor ubi ebi Brilio.net - Tak sedikit orang mengira taro berasal dari ubi ungu, padahal varian rasa berwarna ungu ini terbuat dari talas. Walau pun masih dalam satu keluarga umbi-umbian, tetapi sebenarnya ubi ungu dan talas adalah dua jenis tumbuhan yang berbeda. Talas atau taro ini mempunyai banyak jenis, di. Cara membuatnya cukup mudah Sayur kelor ubi ebi menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur kelor ubi ebi

  1. Dibutuhkan 2-3 ikat daun kelor (buang batangnya).
  2. Dibutuhkan 1 buah ubi Kayu ukuran sedang (potong dadu).
  3. Siapkan 3 sdm ebi (cuci bersih).
  4. Dibutuhkan Secukupnya kaldu ayam bubuk.
  5. Dibutuhkan 100 ml santan encer (me 1sc santan bubuk seduh air panas).
  6. Siapkan Secukupnya cabe (ulek kasar) Bisa di skip.
  7. Siapkan 500 ml air (boleh di tambah atau dikurangi sesuai selera).

Sayur bening daun kelor merupakan sayur yang paling sering dan paling mudah dibuat. Nah pertama-tama siapkan daun kelor muda berwarna hijau Tadaaa, sayur bening daun kelor siap dihidangkan. Sedikit tips untukmu, daun kelor ini akan terasa sedikit pahit, untuk mengatasinya rebus daun kelor. Sayur kelor bersifat anti inflamasi dan dapat memerangi kerusakan akibat radikal bebas yang menjadi penyebab dari stres oksidatif, kerusakan sel molekul, serta peradangan.

Langkah Pembuatan Sayur kelor ubi ebi

  1. Masak air sampai mendidih.
  2. Masukkan ubi, masak sampai ubi lunak dan air kental atau berkurang.
  3. Masukkan daun kelor, masak selama 2-3 menit.
  4. Masukkan santan dan ebi, aduk aduk agar santan tdk pecah, masak selama 1 - 2 menit.
  5. Masukkan cabe (kalau suka) dan kaldu bubuk, koreksi rasa, segera matikan api kompor.
  6. Hidangkan.

Sayur kelor mengandung vitamin C yang memiliki kemampuan untuk mencegah kerusakan. Daun kelor merupakan salah satu bagian tumbuhan yang sering dimanfaatkan sebagai bahan obat atau penyembuhan. Cara mengkonsumsi daun kelor yang pertama adalah sebagai bahan masakan sayur. Sayur bening daun kelor dapat dibuat dari bahan tumis bumbu halus standar sayur bening. Ubi jalar merupakan salah satu umbi yang banyak digemari masyarakat Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sayur kelor ubi ebi Kekinian"

Posting Komentar

close