Langkah Memasak 53. KaredokšŸ„— Anti Ribet

53. KaredokšŸ„—. Karedok is a raw vegetable salad in peanut sauce from West Java, Indonesia. It is one of the Sundanese signature dish. It originally included cucumbers, bean sprouts, cabbage, legumes, Thai basil, and small green eggplant, covered in peanut sauce dressing, but there are now many variations.

53. KaredokšŸ„— Boleh dibilang karedok adalah salad khas Sunda. Konon, dulunya karedok merupakan makanan yang disajikan. Danau Keramat Karedok-Jatigede - Sumedang Masih banyak penyu dan biawak, sama ikannya gede-gede, cuma kalo ada yang mancing atau ngambil ikannya, besoknya langsung sakit. Cara membuatnya cukup mudah 53. KaredokšŸ„— menggunakan 8 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 53. KaredokšŸ„—

  1. Dibutuhkan Bumbu kacang :.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg kacang tanah giling.
  3. Siapkan Secukupnya kencur, bawang putih rebus, udang kering (ulek halus).
  4. Dibutuhkan Secukupnya cabe rawit rebus (diulek terpisah, sisihkan).
  5. Siapkan Secukupnya terasi, Gula merah, garam, air matang.
  6. Dibutuhkan Secukupnya selada air, kac.panjang, tauge, terong ijo bulet, kol.
  7. Siapkan Secukupnya kemangi (tuk sayuran optional aja yaa).
  8. Siapkan Secukupnya bawang goreng.

Salah satu ikon makanan lezat dari daerah Parahiyangan ini, bisa dikategorikan sebagai salad untuk penyajian cara Barat. Gunakan sayuran segar untuk membuat karedok yang selalu muncul di rumah. Karedok dari Tatar Sunda adalah jawabannya. Khusus untuk karedok, makanan yang satu ini memang sebelas dua belas dengan saudara-saudara lainnya seperti gado-gado misalnya. karedok.

Langkah Pembuatan 53. KaredokšŸ„—

  1. Ulek semua bumbu sampai halus, aduk dengan kacang tanah giling dan tambahkan air, cek rasa ya mak. šŸ‘‰šŸ¼ Bagi yg suka pedes tinggal ditambah cabe yaa.
  2. Potong semua sayuran, jadikan satu diwadah dan tuang bumbu kacangnya + bawang goreng, aduk sampai rata. Siap disajikanšŸ¤¤.

Hide content and notifications from this user.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak 53. KaredokšŸ„— Anti Ribet"

Posting Komentar

close