Resep Biji Salak (ubi putih) Yang Renyah

Biji Salak (ubi putih). Oke, untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara membuat Kolak Biji Salak di bawah ya. Resep Kolak Biji Salak Sederhana dengan Ubi Bahan bahan Untuk Membuat Resep Kolak Biji Salak Ubi. Kolak biji Ubi jalar yang digunakan bisa ubi jalar ungu, kuning, merah atau putih.

Biji Salak (ubi putih) Kukus ubi hingga matang lalu haluskan, tambahkan tepung tapioka ke dalamnya. Dan kolak biji salak terbuat dari bahan - bahan yang mudah di dapat , membuat nya cukup lah mudah. Mari kita coba membuat nya ! Cara membuatnya tidak susah Biji Salak (ubi putih) menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Biji Salak (ubi putih)

  1. Dibutuhkan 500 gr ubi putih (setelah dikukus).
  2. Dibutuhkan 200 gr tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  4. Dibutuhkan Kuah Gula Merah.
  5. Siapkan 300 gr Gula Merah.
  6. Dibutuhkan 5 sdm Gula Pasir (selera).
  7. Siapkan 1200 ml air.
  8. Siapkan 2 lbr daun pandan.
  9. Dibutuhkan 6 sdm tapioka (larutkan dengan air biasa secukupnya).
  10. Siapkan Sejumput garam.
  11. Siapkan Kuah Santan.
  12. Siapkan 100 ml santan (saya kara).
  13. Siapkan 300 ml air matang.
  14. Siapkan 1 lbr daun pandan.
  15. Siapkan Sejumput garam.

Yuk, intip cara memasak menu Biji Salak Ubi Ungu dengan Kuah Susu dari Chef Amy Zein yang rasanya sangat lezat berikut ini. Berikut kami berikan resep panduan bagaimana cara membuat kolak biji salak yang mudah, manis dan praktis untuk Anda dirumah. Bersihkan ubi, lalu kupas kulitnya dan kukus hingga ubi matang. Dari ubi jalar kuning / orange, ubi jalar putih, ubi jalar ungu, serta aneka bahan lainnya seperti labu kuning, tepung ketan hitam dan tepung beras.

Langkah Pembuatan Biji Salak (ubi putih)

  1. Kupas Ubi, bersihkan dan potong2 kemudian kukus hingga matang, setelah matang angkat dan hancurkan dengan sendok.
  2. Setelah ubi halus, campurkan dengan tepung tapioka dan garam aduk hingga merata, uleni kemudian bikin bola2 kecil hingga habis.
  3. Kuah Gula Merah: masukkan semua bahan kecuali tapioka, aduk hingga gula merah larut.. masukkan bola2 ubi ke dalam air gula tunggu hingga matang (bola2 mengapung).
  4. Setelah bola2 mengapung masukkan tepung tapioka yg sudah dilarutkan air kemudian aduk hingga mengental dan mendidih kemudian angkat.
  5. Santan: masukkan semua bahan santan aduk merata hingga mendidih dan siap dihidangkan.

Lihat juga resep Biji salak ubi jalar tepung ketan enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Bubur biji salak mungkin bisa jadi salah satu pilihan menu buka puasa Anda. Biji salak merupakan makanan yang terbuat dari ubi dan sagu yang dibentuk bulat. Bagaimana cara membuat bubur biji salak?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Biji Salak (ubi putih) Yang Renyah"

Posting Komentar

close